Lifestyle
Jumat, 11 Agustus 2017 - 01:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Cara Mudah Kecilkan Pori-Pori Wajah

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Masker Tomat (missnews.com)

Tips kecantikan kali ini membahas perawatan untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Solopos.com, SOLO — Bukan hanya kulit kering dan berjerawat yang mengganggu penampilan. Bagi wanita, pori-pori kulit wajah yang membesar juga menjadi masalah. Sebab hal ini mengganggu penampilan dan membuat penampilan terlihat lebih tua. Meski tidak bisa hilang, ada banyak perawatan yang tersedia di pasaran untuk mengecilkan pori-pori.

Advertisement

Nah, tak ada salahnya Anda melakukan perawatan sendiri di rumah dengan bahan-bahan rumahan. Seperti dilansir dari laman Boldsky, Kamis (10/8/2017), berikut ini bahan-bahan alami untuk mengecilkan pori-pori.

Gula merah
Kulit yang mengelupas akan mengurangi pori-pori yang membesar. Scrub gula ini akan menyingkirkan kulit mati dan mengecilkan pori-pori.

Campur gula merah dan minyak zaitun ke dalam mangkuk, lalu gunakan gula ini pada wajah dan pijat dalam gerakan melingkar selama 5 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

Advertisement

Baking soda
Baking soda sangat efektif menghilangkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati.
Untuk mendapatkan hasilnya, buat pasta menggunakan baking soda dan air dalam mangkuk, lalu oleskan ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit, kemudian cuci bersih dengan air dingin.

Tomat
Tomat memiliki sifat astringent yang bisa membersihkan kotoran pada pori-pori dan mengecilkannya. Untuk membuat masker tomat, haluskan tomat, lalu gosok tomat di wajah dan pijat dengan lembut, kemudian biarkan selama satu jam.

Cuci bersih dengan air hangat. Untuk bilas terakhir, harus dengan air dingin. Lakukan ini selama 10-15 hari untuk mencapai hasil maksimal.

Advertisement

Air mawar dan jus ketimun
Air mawar membantu menyeimbangkan tingkat pH wajah dan memiliki beberapa sifat antibakteri. Sedangkan ketimun memiliki sifat astringent. Kombinasi ini bekerja dengan baik untuk mengecilkan pori-pori.

Siapkan tiga sendok makan air mawar dan jus mentimun, lalu campur kedua bahan dalam mangkuk. Kemudian oleskan ke wajah dan biarkan kering selama 15 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif