Sport
Jumat, 11 Agustus 2017 - 16:25 WIB

MOTOGP 2017 : GP Austria: Rossi Waspadai Andalan Ducati

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Motogp 2017 memasuki seri di Austria.

Solopos.com, SPIELBERG – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, waspada terhadap kekuatan Ducati jelang GP Austria, akhir pekan ini. Rossi menganggap para pembalap Ducati punya kecepatan oke dan kerap berprestasi di Sirkuit Red Bull Ring.

Advertisement

Penampilan Ducati di Austria memang luar biasa. Dua pembalap mereka tahun lalu, yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berhasil menempati podium satu serta dua di Red Bull Ring. Ducati sendiri saat ini sudah tak diperkuat Iannone yang hijrah ke Suzuki mulai musim ini.

Sebagai gantinya, Ducati diperkuat oleh Jorge Lorenzo. Performa Lorenzo juga oke ketika tampil di Austria. Pada musim lalu, pembalap berjuluk X Fuera itu meraih podium ketuiga di belakang Iannone dan Dovizioso saat masih membela Movistar Yamaha.

Oleh karena itu, Rossi merasa Lorenzo akan menjadi salah satu pembalap yang berpeluang meraih juara di Austria tahun ini. Dengan bergitu, Ducati akan menjadi penantang kuat balapan di Austria, Minggu (13/8/2017) nanti.

Advertisement

“Saya memilih Ducati, motor serta pembalapnya untuk dikalahkan di sini, seperti tahun lalu. Saya harap dapat lebih dekat, tapi Dovi selalu sangat juga pada balapan di Brno ia sangat kuat,” ujar Rossi, seperti dikutip dari Crash.net, Jumat (11/8/2017).

“Dan juga Lorenzo, tentu ia tahu bahwa akhir pekan ini akan menjadi kesempatan bagus untuknya meraih kemenangan, dan ia akan memberikan penampilan maksimalnya, karena pada uji coba di Hari Senin ia memiliki kecepatan yang bagus,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif