Entertainment
Kamis, 10 Agustus 2017 - 21:10 WIB

Maia Estianty Ungkap Neneknya Adalah Istri Pertama Soekarno

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maia Estianty (Instagram @maiaestiantyreal)

Maia Estianty mengungkapkan neneknya merupakan istri pertama Presiden pertama RI Soekarno.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Maia Estianty membeberkan garis keturunannya. Lewat akun Instagram, mantan istri Ahmad Dhani tersebut menyebutkan dirinya adalah cucu dari Dewi Oetari yang pernah menjadi istri pertama Presiden pertama RI, Soekarno.

Advertisement

Maia merupakan cucu dari Oetari Tjokroaminoto, anak dari HOS Tjokroaminoto. Maia mengunggah foto Oetari ditemani dengan potongan foto dirinya yang berukuran lebih kecil. Sembari menjelaskan garis keturunannya, Maia pun menambahkan hashtag #soekarno dan #istrisoekarno dalam tulisannya tersebut.

“My grandmother, Oetari Tjokroaminoto, was the first wife of the first president of Republic Indonesia, Soekarno…. Nenek saya ini, Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama Presiden RI yg pertama, Soekarno. #maiaestianty #diarymaia #soekarno #istrisoekarno,” tulis Maia sebagaimana dikutip Okezone, Kamis (10/8/2017).

. My grandmother, Oetari Tjokroaminoto, was the first wife of the first president of Republic Indonesia, Soekarno…. Nenek saya ini, Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama Presiden RI yg pertama, Soekarno. #maiaestianty #diarymaia #soekarno #istrisoekarno

Advertisement

A post shared by maiathequeen (@maiaestiantyreal) on

Sekedar diketahui, Siti Oetari menikah dengan Presiden Soekarno di usia yang sangat muda, yaitu (secara berurutan) 16 dan 20 tahun. Seiring dengan kelanjutan studi Soekarno ke Institut Teknologi Bandung (ITB) dan permasalahan emosional, Sukarno menceraikan Siti Oetari. Oetari dikenal sebagai satu-satunya istri Soekarno yang tidak pernah melakukan hubungan badan karena pernikahannya dilakukan secara “nikah gantung”, mengingat Oetari masih di bawah umur. Tak lama setelahnya, Soekarno menikah dengan Inggit Garnasih. Setelah bercerai dengan Inggit, barulah Soekarno menikah dengan Fatmawati, ibu dari Megawati Soekarnoputri.

Advertisement

Sementara itu, Oetari menikah dengan Sigit Bachroensalam setahun setelah bercerai dengan Soekarno. Dari pernikahannya dengan Sigit, Oetari dikaruniai anak bernama Harjono Sigit Bachroen Salam, yang tidak lain adalah ayah Maia Estianty.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif