Lifestyle
Rabu, 9 Agustus 2017 - 06:10 WIB

TIPS KECANTIKAN : Begini Cara Atasi Kulit Wajah Kering

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mencuci wajah. (thegloss.com)

Tips kecantikan kali ini membahas cara perawatan kulit wajah kering.

Solopos.com, SOLO — Memiliki kulit wajah kering tentu sangat mengganggu penampilan. Sebab wajah terlihat kusam dan tidak segar. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri. Tidak sedikit wanita mengatasi masalah kulit kering tersebut dengan make up.

Advertisement

Jangan khawatir, Anda tidak perlu melakukan berbagai cara untuk memanipulasi kondisi kulit kering. Terdapat beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat kulit kering tampak lebih segar dan indah, salah satunya adalah dengan menggunakan minyak alami.

Mencuci wajah dengan minyak bisa membuat kulit kering menjadi lebih bersinar dan mampu menghilangkan kotoran yang menempel. Hal ini juga akan membuka pori-pori kulit sehingga mampu membuatnya bernapas dengan mudah.

Namun mencuci wajah dengan minyak tidak cukup jika hanya dicampurkan dengan air. Terdapat beberapa bahan lain yang dibutuhkan seperti cuka sari apel yang mampu membuat kulit tampak lebih bercahaya. Dilansir dari Boldsky, belum lama ini, berikut cara sederhana untuk membersihkan wajah:

Advertisement

Bersihkan wajah dengan kapas
Gunakan kapas untuk menyeka wajah kering Anda agar terbebas dari kotoran. Celupkan kapas ke dalam air jika Anda merasa dengan kapas saja terlalu kering untuk kulit wajah.

Bilas wajah dengan air
Bilas wajah dengan air untuk membuat kotoran yang menempel di permukaan kulit pergi dan menetralisasi kulit wajah.

Pijat wajah dengan minyak
Langkah penting selanjutnya adalah memijat wajah dengan minyak. Panaskan minyak hingga terasa hangat dan tuangkan dalam mangkuk sebanyak satu sendok makan. Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak alami lainnya.

Advertisement

Oleskan minyak pada wajah dan pijat dengan cara melingkar. Cara ini dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan menghilangkan jerawat serta meningkatkan sirkulasi darah.

Cuci muka dengan cuka sari apel
Langkah selanjutnya adalah menggunakan cuka sari apel. Tuangkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam mangkuk yang berisi air. Bilas wajah dengan campuran tersebut ulangi hingga dua kali. Ini dapat membuat kulit wajah menjadi lebih bercahaya.

Gunakan campuran minyak dan air
Setelah membilas wajah dengan cuka, Anda perlu menggunakan air minyak untuk mencuci muka. Dalam semangkuk air, tambahkan satu sendok makan minyak dan bilas pada wajah. Mencuci wajah dengan minyak kelapa dapat membuat kulit bersinar dan dan ini menjadi langkah penting untuk membersihkan wajah dengan minyak kelapa.

Steam wajah
Langkah terakhir dari proses membersihkan wajah ini adalah membilas minyak pada wajah dan steam wajah selama 15 menit. Anda bisa menghilangkan komedo pada wajah setelah ini untuk membuatnya menjadi bersih sempurna.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif