Sport
Rabu, 9 Agustus 2017 - 00:30 WIB

SEA GAMES 2017 : Skuat Bulu Tangkis Indonesia Berubah, Bayu Diganti Panji

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - M. Bayu Pangisthu (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2017 diwarnai dengan perubahan skuat bulu tangkis Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia mengumumkan perubahan dalam susunan skuat beregu di SEA Games 2017. Muhammad Bayu Pangisthu batal tampil dan akan digantikan oleh Panji Ahmad Maulana.

Advertisement

Hal itu dikemukakan oleh Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti. Susi menjelaskan Bayu tak bisa tampil karena baru pulih dari sakit diare dan dinyatakan tak dapat mengikuti persiapan jelang pesta olahraga se Asia Tenggara yang akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, 22-29 Agustus 2017 tersebut.

“Bayu sedang tidak fit karena mengalami diare pekan lalu dan cukup parah. Kami memutuskan untuk mengganti posisi Bayu di tim beregu SEA Games dengan Panji, karena hal ini akan berpengaruh pada tim,” jelas Susy seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Selasa (8/8/2017).

Susy menambahkan pemilihan Panji sebagai pengganti Bayu karena namanya sudah ada dalam daftar yang dikirim PBSI ke KONI/KOI. Secara prestasi pun, performa Panji tidak terlalu jauh dari Bayu. Panji merupakan juara Iran Fajr Badminton International Challenge 2017 dan Malaysia International Challenge 2016.

Advertisement

“Bayu sudah menemui saya secara pribadi dan menyampaikan kondisinya, dia mengaku tidak fit dan sudah merelakan tempatnya diisi Panji. Sedangkan Panji sudah diberi tahu soal ini dan dia siap main,” tuturnya.

“Ini menjadi pelajaran buat semua atlet, khususnya Bayu untuk lebih bertanggung jawab menjaga kondisi, karena kami di sini dibebani target. PBSI ada target, Satlak Prima juga ada target,” tambah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini.

Berikut susunan tim inti bulutangkis di SEA Games 2017 :

Putra

Advertisement

Jonatan Christie

Ihsan Maulana Mustofa

Firman Abdul Kholik

Panji Ahmad Maulana

Advertisement

Berry Angriawan

Hardianto

Fajar Alfian

Muhammad Rian Ardianto

Advertisement

Hafiz Faisal

Edi Subaktiar

Putri

Fitriani

Dinar Dyah Ayustine

Hanna Ramadini

Advertisement

Gregoria Mariska

Greysia Polii

Apriani Rahayu

Rosyita Eka Putri Sari

Ni Ketut Mahadewi Istarani

Shela Devi Aulia

Gloria Emanuelle Widjaja

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif