Sport
Rabu, 9 Agustus 2017 - 16:25 WIB

SEA GAMES 2017 : Di Grup Neraka, Timnas U-22 Persiapkan Variasi Permainan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-22 melakukan latihan (JIBI/Solopos/Antara)

SEA Games 2017 akan diikuti Timnas Indonesia U-22.

Solopos.com, TANGERANG – Timnas Indonesia U-22 terus bersiap menghadapi ajang SEA Games 2017. Kali ini, Evan Dimas dkk. mengasah variasi permainan demi menghadapi lawan-lawan berat di fase grup.

Advertisement

SEA Games 2017 sendiri akan dimulai pada 14-19 Agustus 2017 mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesua berada di grup berat yakni grup B bersama Thailand, Filipina, Tiomor Leste, Vietnam, dan Kamboja.

Demi lolos dari grup neraka itu, Timnas U-22 telah melakukan persiapan dimulai dari fisik hingga strategi. Kali ini, mereka mengasah variasi permainan. Hansamu Yama dkk. diminta menerapkan transisi bermain dari menyerang ke bertahan dengan cepat, serta mempraktikkan serangan balik berbahaya.

“Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pertandingan di Malaysia nanti,” papar asisten pelatih Timnas U-22 Bima Sakti di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Rabu (9/8/2017).

Advertisement

Selain teknis permainan di lapangan, Bima menyebut Milla juga mengantisipasi absennya beberapa pemain andalan. Saat ini, Timnas U-22 kehilangan bek tengah Bagas Adi Nugroho yang masih dalam pemulihan cedera lutut. Ricky Fajrin, yang biasa menjadi bek kiri, pun disiapkan untuk mengisi pos bek tengah.

“Ricky Fajrin bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah, jadi kami manfaatkan itu,” terang Bima.

Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (12/8/2017). Mereka akan melakoni laga pertama di Grup B tiga hari kemudian melawan juara bertahan SEA Games, Thailand.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif