Sport
Rabu, 9 Agustus 2017 - 06:30 WIB

Persaingan di Liga Italia Musim Ini Diprediksi Ketat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Napoli vs Juventus (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia diperkirakan berjalan ketat pada musim 2017/2018 ini.

Solopos.com, NAPLES – Juventus tampil dominan di Liga Italia dalam beberapa musim terakhir. Namun musim ini, Juve diprediksi akan mendapat perlawanan yang lebih dari para rival. Sehingga persaingan di Liga Italia 2017/2018 akan berjalan lebih ketat.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh gelandang Napoli, Jorginho. Gelandang asal Brasil itu menyebut Juve memang masih menjadi favorit. Namun menurutnya kadar favorit juara Juve sudah lebih menurun dibanding musim-musim sebelumnya karena para rival juga memiliki skuat yang mumpuni.

Juve sendiri merupakan juara Liga Italia dalam enam musim terakhir. Juve pun mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang meraih scudetto dalam enam musim beruntun. Di musim ini, tim polesan Massimiliano Allegri itu kehilangan sejumlah pilar termasuk bek andalan, Leonardo Bonucci, yang menyebrang ke AC Milan.

Sementara soal rekrutan, Si Nyonyat Tua berhasil mendaratkan Wojciech Szczesny, Douglas Costa, Federico Bernardeschi, dan Mattia De Sciglio. Namun, para rival juga tak kalah dari Juve. AS Roma, AC Milan, dan Inter Milan juga aktif dan jorjoran dalam belanja pemain.

Advertisement

Hanya Napoli yang adem ayem dan lebih banyak mengamankan para pemain bintang mereka. Musim lalu, Napoli finis di posisi ketiga, terpaut lima poin dari Juve. Jorginho merasa Napoli akan tetap bisa bersaing dengan Juve, meski tak banyak belanja pemain.

Begitu juga dengan tim-tim lain yang diprediksi mampu merepotkan Si Nyonya Tua. Menurut Jorginho, hal itu karena Juve tak akan jadi sangat dominan seperti musim-musim sebelumnya.

“Ini akan menjadi musim liga tersulit dalam beberapa tahun terakhir, dan untuk alasan itu jadi yang paling menarik pula,” ucap Jorginho seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Selasa (8/8/2017).

Advertisement

“Juventus tidak akan menjadi sefavorit beberapa musim terakhir, karena kami dan Roma sudah memangkas jarak. Sementara Milan dan Inter di antara tim favorit. Singkatnya, kupikir tidak akan ada jarak yang besar antara pemimpin dan tim-tim lainnya seperti yang pernah terjadi di masa lalu. Akan ada keseimbangan yang lebih besar,” terangnya.

“Kekuatan di tim kami luar biasa, ada sebuah pemahaman besar di ruang ganti. Bersama dengan para pemain berkualitas yang kami punya, kami juga memiliki seorang pelatih super, mentalitas (Maurizio) Sarri sudah berubah dan meningkatkan para pemainnya. Aku tidak ragu, Napoli akan berhasil. Anda akan melihat sendiri dan akan terkejut,” tandas pemain 25 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif