Sport
Minggu, 6 Agustus 2017 - 17:26 WIB

PIALA SUPER JERMAN : Bayern Juara, Ulreich: Ini Fantastis!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayern Munchen juara Piala Super Jerman. (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Piala Super Jerman diwarnai dengan Bayern Munchen yang menjadi juara.

Solopos.com, DORTMUND – Bayern Munchen berhasil menjadi juara Piala Super Jerman setelah mengalahkan Borussia Dortmund lewat adu penalti. Kiper Bayern, Sven Ulreich, menyebut kemenangan itu merupakan hal yang fantastis.

Advertisement

Bayern dan Dortmund bentrok di Signal Iduna Park, Minggu (6/8/2017) dini hari WIB, untuk memperebutkan gelar Piala Super Jerman. Mereka bertemu lantaran Bayern merupakan juara Bundesliga Jerman, sedangkan Dortmund merupakan pemenangan DFB Pokal.

Di laga itu, kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal. Dortmund unggul lebih dulu setelah Christian Pulisic mencetak gol di menit ke-12. Namun, enam menit berselang, Bayern mampu menyamakan kedudukan berkat gol Robert Lewandowski.

Di babak kedua Dortmund kembali memimpin lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-71. Dua menit sebelum memasuki masa injury time, Bayern kembali menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Roman Buerki.

Advertisement

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. Di adu tos-tosan, Bayern menang dengan skor 5-4. Ulreich menjadi pahlawan setelah ia berhasil menepis penendang keenam Dortmund, Marc Bartra.

Kemenangan ini pun terasa fantastis bagi Ulreich mengingat Die Roten dalam sorotan menyusul performa buruk di pramusim. Ya, dalam laga pramusim Bayern hanya menang sekali yakni melawan Chelsea. Sementara sisanya, mereka dikalahkan Arsenal, AC Milan, Inter Milan, Liverpool dan Napoli.

“Hari ini kami telah melihat Bayern yang sesungguhnya di babak pertama, kami punya banyak kesempatan yang harus kami eksploitasi. Sayangnya kami malah kebobolan dua gol, namun saat itu kami tidak memperhatikannya,” kata Ulreich seperti dikutip situs resmi Bayern.

Advertisement

“Ini fantastis, dan kami harus mempertahankannya [performa]. Kami menunjukkan sikap yang benar hari ini. Saya senang bisa membantu tim di adu penalti dan memenangkan gelar,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif