Sport
Jumat, 4 Agustus 2017 - 23:25 WIB

BURSA TRANSFER : Dembele Dibidik Barca, Dortmund Emoh Panik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ousmane Dembele (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Bursa transfer diwarnai dengan Barcelona yang membidik Ousmane Dembele.

Solopos.com, DORTMUND — Laga der klassiker melawan Bayern Munich pada Piala Super Jerman di Signal Iduna Park, Minggu (6/8/2017) dini hari WIB, bisa jadi menjadi pertandingan perpisahan penyerang Borussia Dortmund, Ousman Dembele.

Advertisement

Penyerang berusia 20 tahun tersebut santer diberitakan menjadi salah satu incaran Barcelona untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain (PSG) dengan memecahkan rekor transfer dunia 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Barcelona disebut-sebut segera mengirim utusan untuk menegosiasikan transfer Dembele.

Menurut laporan L’quipe dan Marca, Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, bakal terbang ke Prancis untuk menyelesaikan urusan tersebut, pekan depan. Seperti dilansir Thesun.co.uk, Jumat (4/8/2017), harga Dembele disebut-sebut mencapai kurang lebih 79 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).

Sementara itu, media Jerman, Bild, menyebut Dortmund hanya akan melepas Dembele jika Barcelona bersedia membayar 100 juta euro (Rp1,5 triliun). Nilai tersebut hampir enam kali lipat lebih banyak ketimbang harga Dembele ketika didatangkan Dortmund dari Rennes yang hanya 15 juta euro (Rp237 miliar) pada musim panas tahun lalu.

Advertisement

Pelatih Dortmund, Peter Bosz, sendiri enggan panik menanggapi spekulasi transfer Dembele. Dia lebih memilih agar skuatnya fokus menghadapi Bayern Munich pada Piala Super Jerman di Signal Iduna Park, Minggu (6/8/2017) dini hari WIB.

“Anda tidak tahu tentang efek kepergian Neymar [dari Barcelona ke PSG] dan itu bukan masalah [untuk kami pikirkan] saat ini. Jika kami  memikirkan segala hal yang mungkin terjadi,  tidur saya bisa berantakan tiap malam. Banyak hal bisa terjadi di sepanjang waktu,” jelas Bosz, seperti dilansir Espnfc.com, Kamis (4/8/2017).

Dembele bukan satu-satunya incaran Barcelona yang disebut-sebut menjadi kandidat pengganti Neymar di Camp Nou. Barcelona juga dilaporkan tengah membidik Kylian Mbappe dari AS Monaco, Philippe Coutinho dari Liverpool, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, Paulo Dybala dari Juventus, hingga Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif