Soloraya
Selasa, 1 Agustus 2017 - 23:35 WIB

Satpol PP Boyolali Segel Menara Telekomunikasi di Manggis

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tower BTS (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Satpol PP Boyolali menyegel menara telekomunikasi di Manggis.

Solopos.com, BOYOLALI — Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali menyegel menara base transceiver station (BTS) di Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, Selasa (1/8/2017).

Advertisement

Tindakan tersebut dilakukan karena menara tersebut belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Saat petugas datang, menara tersebut sudah berdiri dan semua rangka sudah terpasang kokoh.

Kasi Penindakan Satpol PP Tri Joko Mulyono mengatakan Satpol PP telah memberikan surat peringatan kepada pemilik menara itu. Namun hingga batas waktu yang ditentukan atau 14 hari setelah surat peringatan dilayangkan, pemilik menara yang tidak disebut namanya ini tak juga mengurus IMB.

“Oleh sebab itu, Satpol PP bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan penyegelan karena pemilik melanggar Perda No. 4/2014 Tentang Menara Telekomunikasi Bersama dan Perda No. 5/2016 tentang Ketertiban Umum,” ungkap Tri.

Advertisement

Sebelumnya, petugas Satpol PP Boyolali menyegel bangunan menara di Desa Urutsewu, Kecamatan Ampel, Boyolali, yang diperkirakan milik operator seluler karena belum memiliki IMB. Dalam penyegelan yang dilakukan Mei itu petugas memasang pita kuning tanda larangan masuk.

Selain itu, petugas memasang lembar segel. Setelah menyegel, Satpol PP berupaya memanggil pemilik atau pengelola menara tersebut. “Kami memanggil pemilik tower ke kantor kami untuk memberikan penjelasan terkait masalah perizinan yang belum dilengkapi,” imbuh Tri Joko.

Sementara itu, penyegelan menara ini dimaksudkan agar para pemilik atau pengelola menara mematuhi aturan dengan menenuhi semua kelengkapan yang diperlukan dalam sebuah pembangunan menara.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif