Lifestyle
Senin, 31 Juli 2017 - 09:00 WIB

TIPS CINTA : Ini Cara Memaafkan Kesalahan Pasangan

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi meminta maaf. (quotesgram.com)

Berikut ini tips cara mudah memaafkan kesalahan pasangan.

Solopos.com, SOLO — Dalam menjalin relasi dengan pasangan, tak jarang pasangan melakukan kesalahan mulai dari kesalahan kecil hingga besar, selingkuh misalnya.

Advertisement

Agar bisa memaafkannya, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip dari Mag for Women, baru-baru ini.

1. Mengenang momen indah
Selalu mengingat kesalahan yang dilakukan pasangan hanya akan menjadi pemicu pertengkaran Anda berdua. Jadi akan lebih baik bila Anda menghindari untuk mengingat-ingat kesalahannya.

Cobalah untuk mengenang momen indah bersama si dia. Cara ini dapat membantu Anda untuk berpikir positif dan berlaku lebih bijak padanya.

Advertisement

2. Ingatlah alasan mencintainya
Maafkanlah kesalahan pasangan dan cobalah untuk mengingat apa alasan Anda mencintainya. Dengan memaafkannya, itulah merupakan kunci agar hubungan asmara dengan si dia tetap terjaga dengan baik. Jadi, jangan biarkan kemarahan kecil membuat Anda menjadi emosi dan memilih untuk meninggalkannya. Bisa-bisa Anda menyesal.

3. Jadilah pemaaf
Apabila kekasih menyadari akan kesalahannya dan meminta maaf pada Anda, maka maafkanlah. Jangan biarkan si dia kecewa dengan sikap Anda yang tak mau menerima permintaan maafnya. Menjadi seorang pemaaf tidak akan menjadikan Anda seorang yang lemah. Justru membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

4. Ikhlaslah
Jangan sampai Anda memaafkan si dia dengan terpaksa. Maafkanlah dengan tulus dan ikhlas. Itu akan menghindarkan Anda dari konflik dengan pasangan di kemudian hari. Jika Anda memaafkannya hanya karena terpaksa, hanya akan mengatasi masalah sementara saja dan tak akan menyelesaikan masalah yang sebenarnya terjadi.

Advertisement

5. Lupakan masalah
Banyak orang yang tak bisa menerima kesalahan yang dilakukan pasangan. Jika ini juga terjadi pada Anda, sebaiknya cobalah melupakan masalah tersebut.

Mulailah kembali menjalani hari-hari indah bersama kekasih jika si dia memang sudah berjanji untuk tidak mengulangi kesalahannya lagi. Perlu diingat juga, sebaiknya hindari mengungkit-ungkit hal tersebut karena bisa menyakiti hatinya, juga hati Anda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif