Lifestyle
Senin, 24 Juli 2017 - 05:00 WIB

TIPS KESEHATAN : Wanita Lebih Butuh Tidur Siang Dibandingkan Pria

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tidur siang (chatelaine.com)

Wanita lebih membutuhkan tidur siang dibandingkan pria.

Solopos.com, SOLO — Apakah Anda sering melewatkan waktu tidur siang? Padahal berdasarkan hasil sebuah penelitian tidur siang lebih dibutuhkan oleh wanita daripada pria. Wanita bahkan dianjurkan tidur siang untuk mengurangi kelelahan dan merevitalisasi tubuh, termasuk di kantor.

Advertisement

Saat terbangun dapat dipastikan suasana hati akan membaik, merasa segar, produktif, dan lebih bahagia. Sosiolog dari American Time Use Survey, Suzanne Bianchi, melakukan survei terhadap wanita bekerja terkait tidur siang. Ia menemukan tidur siang selama 20 menit di kantor dapat membuat otak wanita menerima dan mengirim pesan yang lebih baik.

Lewat sebuah buku berjudul Overworked: Work, Love and Play when No One Has the Time, peneliti juga menemukan jika wanita memiliki pekerjaan yang lebih banyak dibandingkan pria. Hal ini terutama bagi wanita bekerja yang merangkap sebagai ibu.

“Wanita bekerja lebih emosional daripada pria sehingga ia dapat menerima semua sinyal baik dan buruk dari setiap orang. Ia membutuhkan fisik dan mental yang sehat dan itu semua bisa didapatkan dengan tidur siang,” kata peneliti dikutip dari Cosmopolitan, Selasa (11/7/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif