JIBIPhoto
Preview Developer Android O. (Istimewa)

Ini Sejumlah Fitur Terbaru yang Bakal Hadir di Android O

Google mengembangkan fitur unggulan di OS Android O.

Solopos.com, NEW YORK – Android sedang mempersiapkan sistem operasi OS generasi terbaru bernama Android O. OS Android 7.1.1 ini akan membawa beberapa fitur menarik yang pastinya akan memaksimalkan penggunaan smartphone oleh penggunanya.

Dilansir Phone Arena, Senin (24/7/2017), beberapa fitur terbaru dari Android O antara lain adalah Picture-in-Picture, Hi-Fi Bluetooth Audio, Adaptive Icons, dan Smart Text Selection.

Picture-in-Picture akan memungkinkan pengguna melihat dua layar tampilan dalam satu layar. Tampilan kedua tersebut juga dapat diatur agar lebih kecil dibandingkan dengan tampilan utamanya yang mengisi seluruh layar.

Hal ini akan berguna untuk melakukan dua kegiatan sekaligus seperti saat sedang menonton video Youtube sembari membalas pesan dari seseorang.

Sedangkan Hi-Fi Bluetooth Audio adalah fitur yang akan membuat suara yang dikeluarkan oleh headset atau speaker Bluetooth menjadi jauh lebih bagus dibandingkan tanpa fitur terbaru ini. Dalam hal ini, Google telah bekerja sama dengan Sony untuk meningkatkan kualitas streaming audio melalui Bluetooth. Ini dapat terjadi berkat penerapan LDAC buatan Sony di Android O.

Kemudian ada fitur Adaptive Icons, mungkin terdengar sepele, namun hal ini akan membuat tampilan Android penggunanya semakin menarik dan enak dilihat. Fitur ini akan membuat semua ikon aplikasi dibentuk menjadi sebuah bentuk yang seragam.

Dan yang terakhir adalah Smart Text Selection. Fitur ini akan memungkinkan pengguna melakukan sebuah “action” dengan lebih cepat. Misalnya seperti saat terdapat nomor telefon di teks tertentu, pengguna dapat menekan nomor telefon tersebut dan kemudian smartphone akan memberikan pilihan untuk melakukan panggilan kepada nomor tersebut.

Jika terdapat sebuah alamat, smartphoneakan memberikan pilihan untuk menelusuri alamat tersebut menggunakan aplikasi Google Maps.

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Ini Daftar Smartwatch yang Dapat Dukungan Android Oreo

JIBIPhoto

Fitur Anyar Android Oreo Ini Dipercaya Bisa Lebih Hemat Baterai

JIBIPhoto

Lebih Praktis, Google Rilis Fitur Pembayaran di Perangkat Android

JIBIPhoto

Mulai Desember, Sony Xperia XZ Sudah Bisa Pasang Android 8.0 Oreo

JIBIPhoto

Google Konfirmasi Update Android 8.1 Oreo

JIBIPhoto

Semua Smartphone Terbaru Nokia Bakal Bisa Diupgrade ke Android P

JIBIPhoto

Samsung Garap Update Android Oreo untuk Galaxy S8 dan S8+