Teknologi
Senin, 24 Juli 2017 - 12:30 WIB

Ini Sejumlah Fitur Terbaru yang Bakal Hadir di Android O

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Preview Developer Android O. (Istimewa)

Google mengembangkan fitur unggulan di OS Android O.

Solopos.com, NEW YORK – Android sedang mempersiapkan sistem operasi OS generasi terbaru bernama Android O. OS Android 7.1.1 ini akan membawa beberapa fitur menarik yang pastinya akan memaksimalkan penggunaan smartphone oleh penggunanya.

Advertisement

Dilansir Phone Arena, Senin (24/7/2017), beberapa fitur terbaru dari Android O antara lain adalah Picture-in-Picture, Hi-Fi Bluetooth Audio, Adaptive Icons, dan Smart Text Selection.

Picture-in-Picture akan memungkinkan pengguna melihat dua layar tampilan dalam satu layar. Tampilan kedua tersebut juga dapat diatur agar lebih kecil dibandingkan dengan tampilan utamanya yang mengisi seluruh layar.

Hal ini akan berguna untuk melakukan dua kegiatan sekaligus seperti saat sedang menonton video Youtube sembari membalas pesan dari seseorang.

Advertisement

Sedangkan Hi-Fi Bluetooth Audio adalah fitur yang akan membuat suara yang dikeluarkan oleh headset atau speaker Bluetooth menjadi jauh lebih bagus dibandingkan tanpa fitur terbaru ini. Dalam hal ini, Google telah bekerja sama dengan Sony untuk meningkatkan kualitas streaming audio melalui Bluetooth. Ini dapat terjadi berkat penerapan LDAC buatan Sony di Android O.

Kemudian ada fitur Adaptive Icons, mungkin terdengar sepele, namun hal ini akan membuat tampilan Android penggunanya semakin menarik dan enak dilihat. Fitur ini akan membuat semua ikon aplikasi dibentuk menjadi sebuah bentuk yang seragam.

Dan yang terakhir adalah Smart Text Selection. Fitur ini akan memungkinkan pengguna melakukan sebuah “action” dengan lebih cepat. Misalnya seperti saat terdapat nomor telefon di teks tertentu, pengguna dapat menekan nomor telefon tersebut dan kemudian smartphone akan memberikan pilihan untuk melakukan panggilan kepada nomor tersebut.

Advertisement

Jika terdapat sebuah alamat, smartphoneakan memberikan pilihan untuk menelusuri alamat tersebut menggunakan aplikasi Google Maps.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif