News
Senin, 24 Juli 2017 - 10:00 WIB

3 Penghargaan Sekaligus, Voca Erudita UNS Solo Berjaya di Spanyol

Redaksi Solopos.com  /  Ayu Prawitasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim PSM Voca Erudita UNS Solo menoreh prestasi di Spanyol, Senin-Minggu (17-23/7/2017). (Istimewa)

Paduan suara Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berjaya di Spanyol.

Solopos.com, SOLO —Voca Erudita kembali mengharumkan nama UNS dalam ajang paduan suara tingkat Eropa yang digelar di Torrevieja, Spanyol, Senin-Minggu (17-23/7/2017). Dalam ajang The 63rd International Choral Contest Habaneras and Poliphony, mereka meraih tiga penghargaan sekaligus.

Advertisement

Pejabat Humas PSM Voca Erudita, R.A. Astrini Kusumo Putri, saat dihubungi Solopos.com melalui ponselnya, Minggu, membenarkan hal itu. Astrini menyebutkan tim Voca Erudita yang maju dalam kompetisi kali ini terdiri atas 34 penyanyi dengan satu conductor, Redi Sabtono.

Dalam kompetisi tersebut terdapat dua kategori yang harus diikuti yaitu Kategori Habaneras dan Kategori Poliphony.

“Habaneras merupakan sebuah gaya musik yang berasal dari Kuba dan digunakan dalam tarian dansa yang berkembang di Spanyol,” ujarnya melalui sambungan telepon, Minggu.

Advertisement

Dalam Kategori Habaneras, Voca Erudita membawakan tiga lagu yaitu Son Tus Ojos sebagai lagu wajib, , dan Rosita De Un Verde Palmar. Sedangkan dalam Kategori Poliphony, Voca Erudita menyanyikan dua lagu, yaitu O Nata Lux dan Tari Indang.

Ada tiga penghargaan yang berhasil diraih Voca Erudita dalam kompetisi tersebut yaitu Juara II untuk dua kategori masing-masing Poliphony dan Habanereas serta Fransisco Vallegros Award for The Best Interpretation of Song Tu.

“Setiap kategori tersebut ada penghargaannya. Perinciannya Voca Erudita meraih 3rd Place for Polyphony Categories, 3rd Place for Habaneras Categories, dan Francisco Vallejos Award for Best Interpretation of Song ,” terang dia.

Advertisement

Terkait Fransisco Vallejos Award, dia menjelaskan merupakan penghargaan yang diraih Voca Erudita sebagai interpretasi terbaik dari lagu Kategori Habaneras.

“Istilahnya kami mendapatkan penghargaan Fransisco Vallejos karena lagu Habaneras yang kami bawakan memiliki interpretasi yang paling bagus menurut juri, terutama pada lagu yang kami bawakan,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif