Teknologi
Sabtu, 22 Juli 2017 - 23:30 WIB

Google Street View Bisa Intip Pemandangan Bumi dari Luar Angkasa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Google Street View telah bisa dipakai untuk mengintip Bumi dari luar angkasa.

Solopos.com, JAKARTA – Google mencetuskan ide sensasional dengan menambah pemandangan baru di aplikasi Street View. Google telah lama menjajaki kemungkinan untuk menangkap penampakan lewat sudut pandang astronot.

Advertisement

Google bekerjasama dengan astronot International Space Station (ISS) untuk menangkap pemandangan luar angkasa. Bahkan, menurut laman Phone Arena, Jumat (21/7/2017), Google Street View telah bisa dipakai untuk mengintip Bumi dari luar angkasa. Anda bisa melayang melalui semua modul yang membentuk ISS saat menerima informasi rinci tentang apa yang Anda lihat langsung dari Google.

Gambar yang Anda lihat melalui Street View dikumpulkan oleh para astronot saat salah satu kendaraan Dragon SpaceX diparkirkan di stasiun luar angkasa. Karena itu, Anda juga bisa melihat bagaimana muatan dikirim ke stasiun.

Untuk pengalaman Street View yang paling akhir, diperlukan tampilan full 360 derajat. Selain itu, pastikan untuk memanfaatkan titik info tersebut kapan pun Anda melihatnya saat menjelajahi ISS secara digital karena akan memberi Anda rincian tentang akhirnya. Mengingat, fakta bahwa Google Street View belum dibuat untuk pengalaman 360 derajat. Pada awalnya, kontrol mungkin terasa janggal, namun Anda akan terbiasa dengan hal itu setelah beberapa saat.

Advertisement

Google Street View merupakan fitur Google Maps yang diperkenalkan pada 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360 derajat. Selain itu, ia juga memperbolehkan penggunanya melihat bagian dari kota pilihan mereka.

Saat diluncurkan pada 2007, Google Street View hanya memasukkan lima kota. Kemudian ia berkembang ke lebih dari 40 kota Amerika Serikat (AS), yang mencakup pinggiran kota dan kota-kota terdekat.

Ketika dioperasikan, Google Street View menampilkan foto yang sebelumnya diambil oleh kamera di atas sebuah kendaraan dan bisa dijelajahi menggunakan tombol panah di keyboard atau mouse. Menggunakan cara ini, foto bisa dilihat dalam berbagai ukuran, dari arah mana pun dan berbagai sudut.

Advertisement

Google Street View bukan satu-satunya layanan yang menyediakan pemandangan kota. Beberapa perusahaan lainnya telah membuat gambar serupa yang bisa dilihat di situs web, salah satunya Microsoft Virtual Earth.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif