Sport
Jumat, 21 Juli 2017 - 00:00 WIB

KEJUARAAN SEPATU RODA : Aksi "Gila" Kelas Dunia Siap Guncang Manahan Solo

Redaksi Solopos.com  /  Tri Wiharto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu Para atlet sepatu roda berlatih di Velodrome Manahan, Solo, Kamis (20/7). Mereka akan berlaga di ajang Piala Wali Kota 2017, Jumat-Minggu (21-23/7/2017).

Kejuaraan Marathon Sepatu Roda 2017 di Manahan, Solo, akan menghadirkan aksi kelas dunia.

Solopos.com, SOLO—Persaingan di ajang kejuaraan sepatu roda Piala Wali Kota 2017 dipastikan berlangsung sangat ketat. Lebih dari seribu perserta siap unjuk kebolehan dan bertarung di ajang ini.

Advertisement

Hingga Kamis (20/7/2017) sebanyak 1.117 atlet sepatu roda menyatakan ambil bagian dalam event besar di Solo ini. Di antara mereka terdapat 12 atlet sepatu roda asal Tiongkok, 10 wakil Thailand, dan sejumlah wakil Singapura.

“Mereka sudah tiba di Solo dan siap beraksi di nomor speed selain kategori marathon,” kata Ketua Panitia Piala Wali Kota 2017, L. Jay Sapto Wibowo, ketika dihubungi Solopos.com, Kamis sore.

Para atlet luar negeri tersebut telah menjajal lintasan di Velodrome Manahan bersama ratusan atlet sepatu roda dalam negeri.
Piala Wali Kota 2017 akan dimulai Jumat (21/7/2017) dengan mempertandingkan kategori freestyle. Kategori ini akan melombakan nomor speed slalom, battle slide, classic slalom, high jump, dan battle slalom (eksibisi).

Advertisement

“Seluruh persiapan untuk event ini termasuk properti untuk freestyle sudah bisa dibilang 100 persen,” ujar Jay.

Untuk kategori freestyle akan digelar Jumat-Minggu (21-23/7/2017) pukul 07.30 WIB-pukul 17.30 WIB di Plaza Manahan. Sebanyak 280 peserta akan unjuk kemampuan di kategori freestyle ini. Mereka datang dari berbagai daerah di Tanah Air. “Terjauh [peserta freestyle] datang dari Ternate. Ada juga yang berasal dari Medan,” tutur Jay.

Lebih lanjut Jay menjelaskan, warga Soloraya dan khususnya pencinta olahraga sepatu roda akan dimanjakan di kejuaraan ini karena para penonton tak dipungut biaya. “Semua gratis, tak ada tiket masuk,” tutur Jay.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif