Sport
Jumat, 21 Juli 2017 - 20:25 WIB

Idolai Buffon, Donnarumma Justru Ingin Tiru Neuer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Gianluigi Donnarumma ingin belajar dari Manuel Neuer.

Solopos.com, MILAN – Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, memang mengagumi sosok Gianluigi Buffon. Namun, kiper yang baru saja memperpanjang kontrak bersama Rossonerri itu mengaku ingin bermain seperti Manuel Neuer.

Advertisement

Donnarumma mencuri perhatian setelah tampil mengesankan bersama Milan. Padahal usianya kini baru menginjak 18 tahun. Dia pun disebut-sebut menjadi talenta emas Italia dan akan menjadi penerus Buffon di bawah mistar.

Donnarumma pun tak sungkan mengakui Buffon memang idolanya. Bahkan keduanya memiliki hubungan yang baik. Namun, untuk urusan permainan, Donnarumma lebih memilih meniru gaya Manuel Neuer.

“Idolaku selalu Gigi Buffon, kemudian Anda berada di tim yang kudukung [saat masih kecil],” kata Donnarumma kepada Milan TV seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (21/7/2017).

Advertisement

“Sekarang di tim nasional, aku selalu memiliki Gigi, yang selama ini amat membantuku.”

“Tapi ada juga Neuer, yang menjadi teladan. Aku berusaha mencontoh dia dan belajar dari dia,” ungkap Donnarumma.

Pada bursa transfer musim panas ini, Donnarumma sempat mendapat sorotan karena saga perpanjangan kontraknya. Dia pun sempat dilirik klub-klub top Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Paris St. Germain, dan Manchester United.

Advertisement

Di musim lalu, Donnarumma tidak sekalipun absen tampil dalam 38 pertandingan Serie A bersama Milan. Dia mencatatkan 12 clean sheet dan kemasukan 45 gol.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif