Sport
Jumat, 21 Juli 2017 - 23:25 WIB

ICC 2017 : City Dikalahkan MU, Bagaimana Penampilan Para Pemain Baru?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City saat latihan. (JIBI/REUTERS/Daniel Kramer)

ICC 2017 diwarnai dengan kekalahan Manchester City.

Solopos.com, HOUSTON – Manchester City menelan kekalahan saat berjumpa Manchester United dalam laga pramusim ICC 2017. Beberapa pemain City pun dimainkan, lantas bagaimana penampilan mereka?

Advertisement

City menyerah dua gol tanpa balas melawan MU di NRG Stadium, Houston, Jumat (21/7/2017) pagi WIB. Dua gol Setan Merah dilesakkan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Pelatih City, Josep Guardiola, memainkan sejumlah pemain anyar City dalam laga itu. Termasuk bek termahal dunia, Kyle Walker. Bek kanan yang dibeli dari Tottenham Hotspur itu sebenarnya mampu bermain baik, namuan tetap tak bisa membantu City untuk menang.

Penampilan jeblok justru diperlihatkan kiper anyar The Citizens, Ederson Moraes. Dia pun harus siap-siap duduk di bangku cadangan musim depan jika tidak memperbaiki penampilan buruknya di Houston. Kiper yang dibeli Benfica itu meninggalkan sarangnya hingga menyebabkan dirinya terlambat mengantisipasi tembakan Lukaku.

Advertisement

Namun Guardiola bisa tersenyum melihat penampilan pemain 17 tahun, Phil Foden, yang mencuri perhatian dalam debutnya bersama The Citizens. Foden mampu membuat lini tengah City stabil meski harus bersaing dengan dua gelandang United seperti Paul Pogba dan Ander Herrera.

“Saya tidak punya kata-kata, saya sebenarnya ingin menemukan kata yang tepat untuk menggambarkannya. Anda orang yang beruntung bisa menyaksikan orang seperti dia turun di laga pertamanya, di tim utamanya untuk Manchester City,” ujar Guardiola doi Metro.co.uk.

“Sudah sangat lama sejak saya bisa melihat seperti ini lagi. Performanya di level yang berbeda. Dia masih 17 tahun, dia pemain City, dia tumbuh di akademi, dia cinta klub, dia fans City, dan bagi kami dia hadiah berharga.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif