Entertainment
Jumat, 21 Juli 2017 - 22:45 WIB

FILM TERBARU : Penulis Novel Dilan Minta Penggemar Dukung Iqbaal CJR

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penjelasan Pidi Baiq tentang pemilihan Iqbaal CJR sebagai pemeran Dilan (Instagram @pidibaiq)

Penulis novel Dilan minta penggemarnya mendukung Iqbaal CJR di film terbaru, Dilan.

Solopos.com, SOLO – Penunjukkan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau yang lebih dikenal dengan nama Iqbaal CJR sebagai pemeran Dilan di film terbaru Dilan menuai kontroversi. Penggemar menilai sosok Iqbaal terlalu lugu untuk menghidupkan karakter Dilan dalam film yang diangkat dari novel remaja laris karya Pidi Baiq itu.

Advertisement

Saking kecewanya, warganet beramai-ramai mengunggah kolase foto Iqbaal dengan seorang pria yang dianggap sebagai Dilan saat muda. Mereka juga melontarkan kekecewaan lewat komentar di akun Instagram Pidi Baiq, @pidibaiq. Bahkan, Iqbaal selaku pemeran Dilan juga tak ketinggalan mendapat komentar tak mengenakkan.

Banyaknya protes dari penggemar ini dikhawatirkan akan membuat para pemain, khususnya Iqbaal drop. Guna mengatasi hal itu Pidi Baiq akhirnya buka suara. Ia menjelaskan orang dalam kolase foto yang viral di media sosial itu bukanlah Dilan.

Advertisement

Banyaknya protes dari penggemar ini dikhawatirkan akan membuat para pemain, khususnya Iqbaal drop. Guna mengatasi hal itu Pidi Baiq akhirnya buka suara. Ia menjelaskan orang dalam kolase foto yang viral di media sosial itu bukanlah Dilan.

“Banyak beredar foto ini dan orang yang ada di dalam foto ini dianggap foto Dilan di masa lalu. Aku beri tahu sekarang bahwa orang ini bukan Dilan. Sedangkan di sebelahnya adalah foto Iqbaal. Iqbaal juga bukan Dilan. Tentu saja Iqbaal adalah orang yang akan menjadi pemeran Dilan di dalam film Dilan,” terang Pidi Baiq lewat Instagram, Kamis (20/7/2017).

Pidi Baiq menegaskan pemilihan Iqbaal sebagai pemeran Dilan telah dipikirkan dengan matang. Tim produksi bahkan sampai meminta izin pada wanita yang pernah menjadi kekasih Dilan, Milea Adnan Hussain. Hal itu dilakukan lantaran Milea dianggap paling mengerti sosok Dilan sebenarnya.

Advertisement

Berdasarkan keputusan itu, Pidi Baiq akan memantau proses produksi film itu secara langsung. Ia meminta Iqbaal dan seluruh kru mengikuti arahannya. “Ya sudah, kalau begitu berarti Iqbaal akan harus nurut dengan semua arahan saya. Bagaimana dia harus bicara, bersikap, berpakaian, dan lain-lain. Sutradara juga harus nurut arahan saya. Kalau enggak akan saya cium,” tegasnya.

Tak lupa Pidi Baiq mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah mengusulkan nama artis untuk menjadi pemeran Dilan. Menurutnya, semua nama yang diajukan memiliki potensi masing-masing. Namun, akhirnya ia memilih mengikuti keputusan Milea yang jelas mengerti karakter Dilan.

“Terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah mengajukan beberapa nama orang untuk dijadikan pemeran Dilan. Saya sangat menghargai aspirasi itu. Menurut pribadi saya semuanya keren. Semuanya cocok. Semuanya mantap. Terima kasih juga untuk kawan-kawan yang sudah tidak setuju. Saya mengerti dan cukup paham. Tapi daripada bingung lebih baik saya memilih apa yang jadi keputusan Milea, karena dia pasti sangat tahu Dilan,” paparnya.

Advertisement

Secara pribadi Pidi Baiq meminta penggemar mendukung Iqbaal agar bisa tampil maksimal saat memerankan Dilan. Sebab, berbagai komentar tak mengenakkan itu dikhawatirkan mengganggu mental Iqbaal.

“Mari sekarang kita dukung Iqbaal agar dia punya cukup mental yang oke dan bisa percaya diri dalam memainkan peran Dilan sesuai yang ada di buku,” tandasnya.

Penjelasan Pidi Baiq itu membuat penggemar lega. Mereka mengaku tak sabar ingin menonton film tersebut. Mereka berharap Iqbaal bisa memerankan sosok Dilan dengan baik seperti ekspektasi Milea.

Advertisement

“Kalau kak Milea yang lebih tahu Dilan saja setuju, sudah pasti dia lebih tahu bagaimana menemukan sosok Dilan pada Iqbaal. Enggak mungkin kan kak Milea milihnya abal-abal. Enggak sabar pengin nonton film ini,” komentar @destiaisyah.

“Siap, semoga berhasil. Semoga pembuatan filmnya lancar dan hasilnya memuaskan. Semoga Iqbaal bisa memenuhi ekspektasi kak Milea dengan menyuguhkan akting terbaiknya,” sambung @gebrina.

“Kalau Lia setuju, berarti Dilan yang asli mirip sama Iqbaal. Berarti imajinasi pembaca soal Dilan itu terlalu tinggi. Jadi penasaran kayak apa wajah Dilan sama Milea yang asli. Enggak pengin kasih kejutan pas premier dengan menghadirkan mereka mas?” tanya @laztamuri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif