Sport
Jumat, 21 Juli 2017 - 05:25 WIB

BURSA TRANSFER : Juventus: De Sciglio Datang, Schick Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek muda AC Milan, Mattia de Sciglio. (dok.JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Bursa transfer diwarnai dengan Juventus yang mendatangkan Mattia De Sciglio.

Solopos.com, TURIN — Juventus akhirnya menuntaskan transfer Mattia De Sciglio dari AC Milan. Pemain yang beroperasi sebagai bek sayap ini dihargai 12 juta euro (Rp184 miliar) untuk kontrak berdurasi lima tahun.

Advertisement

Namun di saat yang sama Juve dipastikan gagal mendatangkan Patrick Schick. Striker 21 tahun milik Sampdoria ini gagal tes medis karena masalah jantung.

Kehadiran De Sciglio cukup menutup lubang yang ditinggalkan Alves yang merapat ke Paris Saint Germain. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, sendiri sudah tak asing dengan bek 24 tahun ini. Mereka pernah satu tim saat Allegri masih menangani Rossoneri tahun 2012.

De Sciglio sebenarnya masih punya kontrak satu tahun lagi di San Siro. Namun kehadiran gerbong baru seperti Ricardo Rodriguez dan Mateo Musacchio membuat De Sciglio kian sulit bersaing di AC Milan.

Advertisement

“Juventus mengumumkan De Sciglio telah meneken kontrak lima tahun dengan Bianconeri.” Demikian konfirmasi Juve di laman resminya.

De Sciglio langsung bergabung dengan skuat yang bersiap menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Pemain dengan 31 caps bersama Timnas Italia ini berkesempatan menjalani debut tidak resminya bersama tim pada laga melawan Barcelona di New Jersey.

Di sisi lain, Bianconeri dipastikan tak membawa serta Patrick Schick dalam tur pramusimnya. Meski sempat diperkenalkan sebagai pemain baru Juve, Schick akhirnya batal merapat ke Turin setelah didiagnosis ada masalah di jantungnya.

Advertisement

Striker asal Republik Cheska ini dikabarkan berbelok ke Inter Milan setelah kegagalan transfer ke Juventus. Nilai transfer Schick ke Nerazzurri disebut sama dengan deal bersama Juve yakni 30 juta euro. Beberapa hari ini dia dikabarkan bakal tes medis bersama La Beneamata.

Sebuah sumber, Gianluca Di Marzio, bahkan mengklaim kedua klub sudah mencapai kata sepakat. Namun hal itu dibantah pengacara Sampdoria, Antonio Romei. “Kami tidak berbicara soal pemain [Schick],” ujar Romei menyusul pertemuannya dengan perwakilan Inter, seperti dilansir Football Italia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif