Teknologi
Kamis, 20 Juli 2017 - 13:45 WIB

Ritel Apple Jual Produk Nokia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Apple sebelumnya telah menjual produk Withings, namun kemudian beberapa tuntutan hukum mengenai hak paten dilayangkan oleh Nokia.

Solopos.com, CUPERTINO – Apple kembali menjual produk Nokia melalui toko online-nya, dan akan tersedia di toko ritel-nya. Produk yang dimaksud tentunya bukan smartphone, meskipun Nokia gencar meluncurkan handset Android.

Advertisement

Dilansir GSM Arena, Kamis (20/7/2017), Apple pasti tidak akan pernah menawarkannya, namun perusahaan asal yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu menjual perangkat kesehatan milik Nokia.

Produk kesehatan tersebut mulai dari timbangan, termometer, hingga monitor tekanan darah, yang sebelumnya bermerek Withings. Nokia membeli Withings tahun lalu dan sejak saat itu mengganti nama semua aksesoris dengan menggunakan mereknya sendiri.

Kini, timbangan Body Cardio dan Body+, temometer Thermo dan monitor tekanan darah BPM+ bisa didapatkan di Apple.

Advertisement

Apple sebelumnya telah menjual produk Withings, namun kemudian beberapa tuntutan hukum mengenai hak paten dilayangkan oleh Nokia, yang berujung penghentian penjualan produk tersebut.

Sebuah penyelesaian hukum mengenai tuntutan hukum tersebut telah dicapai antara kedua perusahaan pada Mei, dan ini membuka jalan bagi perangkat kesehatan Nokia untuk tersedia di toko Apple.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif