Lifestyle
Rabu, 19 Juli 2017 - 08:00 WIB

WISATA SOLORAYA : Menikmati Keabadian Edelweiss di Merbabu

Redaksi Solopos.com  /  Alvari Kunto Prabowo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puncak Watu Lumpang. (Mariyana Ricky P.D./JIBI/SOLOPOS)

Keindahan bunga edelweiss jadi daya tarik Gunung Merbabu

Solopos.com, BOYOLALI–Setelah lebih dari setahun menjejak Gunung Merapi, pada pekan lalu, Solopos.com akhirnya mendaki saudara kembarnya, Gunung Merbabu. Dari sejumlah jalur pendakian yang ada, Solopos.com dan tiga rekan memilih melintasi jalur baru Gancik Hill Top.

Advertisement

Memulai proses pendakian pada Jumat (14/7/2017) petang perjalanan dimulai dari basecamp jalur Gancik di Dukuh Selo Atas, Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali. Jalur ini populer dan menjadi primadona lantaran dapat ditempuh antara 6-7 jam sampai puncak. Rute ini juga melewati objek wisata baru Gancik Hill Top dengan instalasi bambu tingkatnya.

Secara singkat, jalur pendakian Gunung Merbabu via Gancik dimulai dari basecamp – Gancik Hill Top – Pos I – Pos II – Pos III – Sabana I – Sabana II – Puncak Watu Lumpang – Puncak Kenteng Songo. Jalur tersebut bakal bersinggungan dengan jalur Selo di Pos III.

Pencitraan jalur Gancik (lunarlogs/JIBI)

Advertisement

Bertolak dari Solo menuju basecamp Gancik, Desa Selo sekitar pukul 13.00 WIB. Solopos.com tiba di basecamp untuk mendaftar, cek peralatan. Bersama dua porter anak lokal Merbabu,

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif