Jogja
Rabu, 19 Juli 2017 - 02:40 WIB

MAHASISWA PENCINTA ALAM : Anak-Anak Madawirna Menuju Cartensz Pyramid

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelepasan enam mahasiswa pecinta alam Universitas Negeri Yogyakarta (Mapala Madawirna) yang akan melakukan Ekspedisi Dharma UNY Nusantara di Gedung Rektorat UNY Jogja, Senin (17/7/2017).

Para mapala itu akan melakukan penelitian di Kampung Patimore, Distrik Dogiyai, Kabupaten Nabire, Papua

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak enam Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Negeri Yogyakarta (Mapala Madawirna) yang akan melakukan Ekspedisi Dharma UNY Nusantara resmi dilepas di Gedung Rektorat UNY Jogja, Senin (17/7/2017).

Advertisement

Ketua Madawirna Zulfa mengatakan rangkaian kegiatan Ekspedisi Dharma UNY Nusantara mengatakan rangkaian kegiatan akan dilakukan Juli-September 2017.

Selain mendaki puncak Cartensz Pyramid, para mapala itu akan melakukan penelitian di Kampung Patimore, Distrik Dogiyai, Kabupaten Nabire, Papua. “Pascaekspedisi, masih ada acara seminar pada November 2017,” kata Zulfa, Senin.

Rektor UNY Jogja, Profesor Sutrisna Wibawa, menuturkan ekspedisi tersebut tidak hanya membawa nama UNY tetapi juga akan membawa nama bangsa. Diharapkan kegiatan tersebut dapat mengembangkan semangat kebangsaan, seperti menghidupkan nasionalisme dan Pancasila selama di lokasi ekspedisi.

Advertisement

“Para peserta diharapkan sering berbaur dengan masyarakat, saling berintegrasi dan toleransi. Jangan sombong selama berada di lokasi ekspedisi,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif