News
Senin, 17 Juli 2017 - 15:10 WIB

Menegangkan, Ini Rekaman Detik-Detik Bus “Terbelah” di Tengah Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capture detik-detik bus terbelah menjadi dua bagian. (Istimewa/Youtube)

Bi-articulated bus merupakan bus yang memiliki dua trailer dan disambung oleh bagian yang mirip per.

Solopos.com, SANTA CATARINA – Kecelakaan menegangkan terjadi di sebuah bi-articulated bus atau bus gandeng yang memiliki bagian penyambung layaknya per. Bus tersebut terputus dibagian penyambung.

Advertisement

Rekaman putusnya penyambung bus itu viral di media sosial. Seperti diunggah oleh akun Youtube ViralHog, Senin (10/7/2017), peristiwa itu terjadi di Palhoca, Santa Catarina, Brazil, Jumat (7/7/2017). Dalam deskripsi video berjudul Accordion bus breaks itu dijelaskan si perekam, yang tidak disebutkan namanya, sudah menyadari kondisi penyambung bus yang tak normal.

“Saya melihat bus mengalami masalah teknis dan kemungkinan besar akan terjadi hal buruk. Saya memutuskan untuk merekam perjalanan hingga sambungan bus tiba-tiba terputus,” ungkap si perekam seperti dikutip ViralHog.

Dalam video pendek berdurasi 28 detik itu tampak beberapa penumpang berdiri dan duduk layaknya penumpang bus normal. Di saat bus berjalan pelan, tiba-tiba terdengar suara benda patah dan disusul terpisahnya bagian depan dan belakang bus. Penumpang yang berada di dekat sambungan bus sontak berlarian keluar bus.

Advertisement

Video tersebut sontak mengundang komentar penasaran. Warganet bertanya-tanya pada perekam karena sudah merasa ada yang aneh pada bus tapi tidak melapor. “Mengapa malah direkam?” tanya akun The Dude.

Siapapun yang merekam adalah orang yang bodoh. Mengapa tidak melapor ke sopir bus?” tulis Jaguar123987. Video detik-detik menjelang putusnya bus tersebut masuk ke daftar trending Youtube Indonesia, Senin (17/7/2017)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif