Teknologi
Minggu, 16 Juli 2017 - 23:10 WIB

Tampilan Video Preview Youtube Kini Lebih Menarik

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Youtube (Dok/JIBI)

Youtube meluncurkan preview thumbnail pada versi web.

Solopos.com, SOLO – Situs berbagi video Youtube menambahkan preview thumbnail di dekstop. Dengan fitur ini, tampilan preview Youtube akan menjadi lebih menarik.

Advertisement

Dilansir Antara dari GSM Arena, Sabtu (16/7/2017), pengguna kini dapat mengarahkan mouse ke gambar kecil video di situs web dan mendapatkan pratinjau 3 detik konten video. Saat ini, fitur tersebut hanya bekerja pada browser tertentu (Chrome dan Opera) dan belum tersedia di aplikasi ponsel.

Tidak adanya preview thumbnail membuat pengguna kesulitan mengetahui isi video tanpa mengekliknya. Hal ini dimanfaatkan oleh pembuat konten dengan menggunakan gambar clickbait untuk menarik penonton agar mengeklik video mereka yang sebenarnya terlau dibesar-besarkan atau bahkan sama sekali tidak terkait dengan isi video.

Dengan adanya preview, yang memperlihatkan secara acak isi video, pengguna dapat melihat kira-kira apa yang akan mereka tonton sebelum mengeklik.

Advertisement

Teknologi ini tidak akan menghentikan langkah clickbait-er sepenuhnya. Pasalnya, Youtube

mengisyarakatkan Youtube nantinya akan memungkinkan pembuat konten menyiapkan preview mereka sendiri. Sehingga, hal ini dikhawatirkan akan menjadi celah bagi para clickbait-er.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif