Soloraya
Sabtu, 15 Juli 2017 - 18:30 WIB

KECELAKAAN WONOGIRI : Truk Melintang, Pengendara Motor Ini Nekat Menerobos

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara menerobos melalui celah di bawah truk trailer yang melintang di tanjakan Dusun Salam, Sumberagung, Pracimantoro, Wonogiri, Sabtu (15/7/2017). (Istimewa/ Sutrisno)

Kecelakaan terjadi di Wonogiri. Satu unit truk besar melintang di tengah jalan.

Solopos.com, WONOGIRI — Truk trailer bermuatan pipa besar mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Dusun Salam, Sumberagung, Pracimantoro, Sabtu (15/7/2017) pagi. Truk berpelat nomor L 9636 OT itu melintang di jalan tersebut.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, insiden tersebut terjadi pukul 06.00 WIB. Saat itu, truk menuju arah selatan dari arah utara.

Sesampainya di tanjakan Dusun Salam, truk trailer itu tidak kuat menanjak dan terperosok. Akibat kecelakaan tunggal itu lalu lintas lalu lintas menuju Pantai Saden, DIY, dari arah Pracimantoro terputus total.

Meski begitu, insiden tersebut tidak menyebabkan kemacetan parah di jalur tersebut. “Para pengendara yang akan melewati jalur itu dialihkan oleh masyarakat setempat melalui jalur alternatif. Tetapi jaraknya dua kali lipat lebih jauh karena harus memutar,” kata salah satu pengendara, Sutrisno, asal Jimbar, Pracimantoro, ketika dihubungi Solopos.com, Sabtu (15/7/2017) siang.

Advertisement

Dia mengungkapkan, beberapa pengendara sepeda motor enggan melewati jalur lain yang lebih jauh. Akhirnya, beberapa pengendara sepeda motor nekat menerobos melalui celah sempit di bawah truk trailer itu.

Jalur alternatif yang bisa dilalui dari Pracimantoro menuju wisata pantai Sadeng yakni Pracimantoro-Giribelah-Pantai Sadeng atau Pracimantoro-Rangkop (DIY)-Pantai Sadeng.

Menurut Sutrisno, sejak pukul 06.00-13.30 WIB, truk besar tersebut belum dievakuasi. Meski begitu, warga setempat sudah melaporkan kejadian tersebut kepada polsek setempat.

Advertisement

Sementara, Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Anggono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, ketika dihubungi Solopos.com membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, dia enggan menyampaikan identitas sopir dan pukul berapa evakuasi dilakukan. “Truk sudah berhasil dievakuasi,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif