Teknologi
Jumat, 14 Juli 2017 - 20:45 WIB

MOST POPULAR YOUTUBE : Ramah Anak, Despacito Versi Gen Halilintar Ini Keren Banget

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cover Despacito by Gen Halilintar (Youtube)

Most popular Youtube kali ini tentang Despacito versi Gen Halilintar yang ramah anak.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, fakta makna lirik lagu Despacito membuat warganet terkejut. Kebanyakan yang belum mengerti kaget setelah membaca arti lirik lagu yang menceritakan hal berbau sensual. Mereka lantas menyarankan agar lagu itu tak diperdengarkan kepada anak kecil.

Advertisement

Guna mengatasi rasa khawatir itu, keluarga muslim Indonesia yang populer di Internet, Gen Halilintar, meng-cover lagu tersebut dengan lirik yang aman dinyanyikan semua kalangan. Keluarga beranggotakan 13 orang yang dipimpin Halilintar Anofial Asmid ini merilis video cover lagu tersebut di Youtube, Selasa (11/7/2017).

Video cover yang dinyanyikan Lenggogeni Faruk, sang ibu, bersama ke-11 anaknya itu berhasil memuncaki trending Youtube Indonesia, Jumat (14/7/2017). Posisi itu diraih lantaran videonya telah dilihat lebih dari 2,7 juta kali.

“Karena permintaan lagu Despacito ini yang terlalu banyak, akhirnya Gen Halilintar memutuskan meng-cover lagu ini. Namun, liriknya sudah diganti dan bisa dinyanyikan untuk semua umur,” ungkap Gen Halilintar lewat kotak deskripsi.

Advertisement

Sama seperti aslinya, lirik lagu Despacito itu juga dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan Spanyol. Gen Halilintar hanya mengubah beberapa bagian lirik yang dianggap terlalu vulgar. Jadi, secara keseluruhan tak banyak yang berbeda dari lagu tersebut. Sayangnya, video yang menjadi trending sosmed itu tak dilengkapi liriknya.

Tapi jangan khawatir, Gen Halilintar baru saja merilis video klip yang dilengkapi dengan lirik Despacito versi mereka hari ini. Jauh berbeda dengan versi Luis Fonsi yang berbau sensual, lirik lagu itu menceritakan tentang hubungan seseorang dengan idolanya.

Siapa sangka, video cover itu sukses memikat hati warganet. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Gen Halilintar yang telah mengubah lirik lagu itu menjadi lebih baik.

Advertisement

“Alhamdulillah, saya ingin mengucapkan selamat atas video Gen Halilintar, Despacito, yang sudah mencapai peringkat satu di Youtube. Saya senang melihatnya karena sangat keren. Semua keluarga saya pun melihatnya dan terpesona. Apalagi saya merasakan sedikit gejolak di hati saat membaca terjemahan lirik ini. Entah mengapa lirik ini rasanya nyentuh banget di hati saya,” komentar Nabila_Almak.

“Terima kasih Gen Halilintar karena sudah buat arti lagu Despacito yang positif,” sambung Reinhard Pangaribuan.

“Ini keren banget. Gue aja sampe nonton berkali2. Gen Halilintar ya kalau bikin video enggak pernah mengecewakan. Ini juga liriknya diganti biar aman untuk semua umur, top banget pokonya,” lanjut Salwa Namira. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif