Lifestyle
Kamis, 13 Juli 2017 - 07:00 WIB

HOTEL SOLORAYA : Berganti Nama Jadi Azhima Resort, Begini Perubahan Gambir Anom Dekat Bandara Solo

Redaksi Solopos.com  /  Tika Sekar Arum  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Deretan bangunan tampak masih dalam proses pembangunan di Horison Villa & Golf Gambir Anom, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali. (Foto: Agoes R/JIBI/SOLOPOS)

Properti yang sebelumnya dimiliki PT Graha Abadi Sentosa, The Gambir Anom Hotel, kini dikelola PT Syuhada Global Services (SGS).

Solopos.com, BOYOLALI – Ingat salah satu hotel di dekat Bandara Adi Soemarmo, Solo, The Gambir Anom Hotel? Hotel yang beroperasi November 2012 ini sempat menarik perhatian publik karena mengawali hadir di dekat bandara.

Advertisement

Di awal kemunculannya Gambir Anom Hotel pernah dikelola oleh manajemen hotel Horison. Gambir Anom sempat menjadi pilihan menggelar meeting lokal.

Namun, entah apa yang terjadi di internal hotel, belakangan nama Gambir Anom jarang terdengar baik dalam hal berpromosi maupun membuat program baru untuk menarik tamu.

Terakhir, pada 2014 Gambir Anom pernah membuat promo kamar seharga Rp99.000/malam, hanya untuk kamar tanpa fasilitas pendukung.

Advertisement

Performa hotel yang tampil beda dengan mengangkat konsep vila dan kolam renang pribadi ini pun merosot hingga hanya mencatatkan okupansi 10% dari total 50 vila dan 105 kamar hotel. Beberapa bagian properti ini juga tampak tak terurus, padahal asetnya luar biasa.

Nah, hotel ini kini berubah. Di bawah penanganan PT Syuhada Global Services (SGS) yang menggandeng manajemen hotel PT Hotel Broadbiz Indonesia, Gambir Anom diubah menjadi Azhima Resort and Convention.

PT Hotel Broadbiz Indonesia memang belum dikenal di Solo dan Azhima adalah properti pertama yang ditangani di Soloraya. Kendati demikian, manajemen hotel milik pengusaha Indonesia, Roby Irwanto, ini telah sukses mengelola Biz Hotel di Tangerang.

Advertisement

General Manager Azhima Resort and Convention, Wishnu Handoko S., mempertahankan konsep resort dan cottage yang melekat pada hotel tersebut. Selain itu, Azhima Resort and Convention juga mengoptimalkan beberapa fasilitas hotel tersebut yang selama ini dibiarkan tak terurus.

“Seperti tempat fitness, butik, minimarket, kolam renang pribadi untuk tamu hotel di beberapa kamar, dan fasilitas golf car sebagai transportasi jalan pintas ke lapangan golf. Konsep awal dengan lanskap yang segar tetap kami pertahankan. Perbaikan dan renovasi hotel kami targetkan rampung pada Oktober,” kata dia saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif