Teknologi
Selasa, 11 Juli 2017 - 21:10 WIB

MOST POPULAR YOUTUBE : Awalnya Ditertawakan, Suara Jenius Musik Bikin Melongo

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jenius Musik alias Ridwan Dharmawan memukau Mulan Jameela (Youtube)

I Can See Your Voice Indonesia memiliki peserta yang suaranya memukau juri dan penonton.

Solopos.com, JAKARTA – Acara pencarian bakat yang tayang di MNC TV, I Can See Your Voice (ICSYV) Indonesia, menjadi trending di laman Youtube. Salah satu peserta acara tersebut memukau juri setelah sebelumnya ditertawakan.

Advertisement

ICSYV Indonesia memiliki konsep pesertanya diberi nama samaran dan tidak menunjukkan keahliannya dalam bernyanyi. Di antara peserta ada yang benar-benar bisa bernyanyi, ada juga tidak. Setiap episode, satu penyanyi profesional akan diundang sebagai bintang tamu yang bertugas mengeliminasi satu hingga dua kontestan tanpa mengetahui kemampuannya. Bintang tamu akan dibantu pengisi acara yang disebut detektif untuk memilih siapa yang harus dieliminasi.

Tiap kontestan yang dieliminasi akan unjuk kebolehan tarik suara untuk melihat hasil keputusan bintang tamu. Kontestan terakhir yang bisa bertahan akan diminta duet dengan bintang tamu. Apabila kontestan terakhir bisa bernyanyi, maka kontestan tersebut berhak merilis lagu dengan bintang tamu. Namun, bila kontestan terakhir tak bisa bernyanyi, ia akan diberi hadiah sejumlah uang.

Di ICSYV Indonesia yang tayang, Sabtu (1/7/2017), Mulan Jameela diundang sebagai bintang tamu. Ia merasa peserta dengan julukan Jenius Musik tak layak melanjutkan acara dan harus dieliminasi. “Kamu itu sudah mengeliminasi orang yang akan membuat hati wanita meleleh ketika aku bernyanyi,” ucap Jenius Musik.

Advertisement

Pria yang bernama asli Ridwan Dharmawan itu membuktikan ucapannya. Aksi Ridwan dimulai dengan permainan cepat pianonya. Para detektif yang terdiri dari Ruben Onsu, Vega Darwanti, Ayu Ting Ting, Wendy Cagur, Indah Kalalo, dan Lee Jeong Hoon terpukau dengan permainan piano Ridwan.

Ridwan kemudian membuktikan suara emasnya dengan menyanyikan lagu Love of my Life dari Queen. Mulan Jameela pun terpukau dengan suara Ridwan. Mahasiswa Fakulta Pertanian Universitas Padjajaran itu pernah memenangkan kontes menyanyi tingkat fakultas dan Universitas.

Ditilik Solopos.com, Selasa (11/7/2017), video si Jenius Musik yang diunggah di situs Youtube telah ditonton lebih dari empat juta kali sejak diunggah Kamis (6/7/2017). Video berjudul Awalnya ditertawakan, Jenius Musik Bawakan Lagu Queen & 1 Studio Standing Ovation- ICSYV itu bahkan menduduki peringkat pertama trending di Youtube.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif