Sport
Selasa, 11 Juli 2017 - 00:30 WIB

KARIER PEMAIN : Pujian Ancelotti untuk Neuer: Dia Seperti Komputer!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Manuel Neuer yang mentereng di Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, memuji kipernya Manuel Neuer. Menurut pelatih berjuluk Don Carlo itu, Neuer seperti sebuah komputer yang mampu menjaga gawang dari kebobolan dan menangani situasi pertandingan.

Advertisement

Neuer sendiri tengah menjalani pemulihan cedera setelah absen sejak akhir musim lalu. Dia pun melewati sejumlah pertandingan terakhir Die Roten pada musim 2016/2017. Dia diprediksi bisa kembali meruput pada pekan pertama Bundesliga Jerman musim 2017/2018, Agustus 2017 mendatang.

Neuer sendiri menjadi pilar tak tergantikan di bawah mistar gawang Bayern. Total, dia mencatatkan 14 clean sheet dalam 26 pertandingan Bundesliga Jerman musim lalu. Bahkan, dia hanya kebobolan 13 gol.

Performa oke itu pun yang membuat Ancelotti melontarkan pujian. Neuer disebutnya seperti komputer yang mampu mengatur bola agar tak masuk ke gawang. Hal itu pula yang akan terjadi pada musim depan dan membuat lawan kesulitan membobol gawang Bayern.

Advertisement

“Kami punya sebuah komputer di bawah mistar gawang dan itu menjadi pembeda,” ujar Ancelotti seperti dilansir Soccerway, Senin (10/7/2017).

“Saya senantiasa mengatakan ia [Neuer] tidak memiliki lengan, dada, dan tulang panggul di balik jersey-nya, melainkan sebuah keyboard tempatnya bisa menangani situasi pertandingan,” terang Ancelotti.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif