Entertainment
Senin, 10 Juli 2017 - 17:30 WIB

Luar Biasa! Jailangkung Kalahkan Transformer di Bioskop Daerah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Jailangkung (Twitter)

Performa luar biasa dicatat film Jailangkung yang meraih penonton lebih banyak daripada Transformer di berbagai bioskop daerah.

Solopos.com, JAKARTA — Libur Lebaran tampaknya menjadi waktu yang sangat pas bagi sineas Indonesia untuk meluncurkan film. Suasana hari raya dan masa libur, membuat banyak orang berkunjung ke bioskop. Waktu ini dianggap sangat tepat untuk menyedot penonton dalam negeri.

Advertisement

Hal tersebut terbukti dengan kesusesan empat film Indonesia di momen Lebaran tahun ini. Yaitu Sweet 20, Surat Kecil Untuk Tuhan, Jailangkung, dan Insya Allah Sah.

Dikutip dari laman filmindonesia.or.id per 10 Juli, Jailangkung memperoleh 2,1 juta penonton. Sedangkan Sweet 20 memperoleh 887.519 penonton, Surat Kecil Untuk Tuhan memperoleh 669.637, dan Insya Allah Sah 729.645 penonton.

Ketua Asosiasi Produser Film Indonesia Fauzan Zidni mengatakan, kompetisi film Indonesia di momen Lebaran ini sangat bagus. Padahal, layar bioskop saat ini juga diisi film sefenomenal, Transformer.

Advertisement

Dibandingkan tahun sebelumnya, tambahnya, Lebaran kali ini jumlah penonton film Indonesia tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu. “Lebaran ini kompetisinya sangat bagus, meskipun lawannya Transformer, tapi penonton di empat film Indonesia lumayan baik. Dibandingkan tahun sebelumnya, tahun jumlah penonton saat lebaran lebih banyak,” katanya saat dihubungi Bisnis/JIBI.

Menurut Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia Djonny Sjafruddin, pemilihan waktu peluncuran film menjadi faktor penting untuk mendapatkan jumlah penonton. Seperti Lebaran ini, tambahnya, film Indonesia semuanya laku. Bahkan di bioskop-bioskop daerah, Transformer kalah bersaing.

“Lebaran ini semuanya laku, jadi timing-nya harus tepat. Transformer kalah di daerah ama Jailangkung,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif