Lifestyle
Rabu, 5 Juli 2017 - 21:45 WIB

Yuk, Lihat Kepribadian Lewat Tanggal Lahir

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kepribadian seseorang (www.languageties.com)

Menilik kepribadian seseorang ternyata bisa lewat tanggal lahir.

Solopos.com, SOLO – Tahukah Anda bahwa tanggal kelahiran ternyata bisa mengungkapkan kepribadian?

Advertisement

Yang perlu Anda lakukan adalah menghitung tanggal lahir, bulan dan tahun lahir. Misalnya Anda lahir 20 Maret 1950. Jumlahkan tanggal, bulan dan tahun menjadi 20+3+1950= 1973. Setelah itu hitung 1+9+7+3=20. Kemudian hitung 2+0=2. Maka jawabannya 2.

Berikut beberapa kepribadian melalui angka 1 hingga 9, seperti dilansir Antara dari Boldsky, Rabu (5/7/2017):

1 – Pencetus

Advertisement

Angka 1 melambangkan permulaan. Mereka umumnya mencetuskan gagasan-gagasan baru dan mengeksekusinya. Mendapatkan sesuatu melalui cara mereka sendiri adalah sifat hebat lainnya dari orang-orang ini. Memang terkadang ada kesan keras kepala dan sombong karena hal ini. Orang-orang di kelompok ini sangat jujur dan terampil berdiplomasi dalam kehidupannya.

2 – Pembawa damai

Orang-orang ini terlahir sebagai diplomat. Mereka selalu peka terhadap kebutuhan dan suasana hati orang lain. Mereka sering kali memikirkan orang lain sebelum diri mereka sendiri, karena memprioritaskan orang lain.

Secara alamiah, orang-orang ini analitis dan sangat intuitif, karena mereka tidak suka sendirian. Persahabatan sangat penting bagi mereka.

Advertisement

3 – Suka bergaul

Orang-orang ini idealis. Mereka sangat kreatif, mudah bergaul, menawan, romantis, dan santai. Mereka juga sangat populer, namun perlu belajar melihat dunia dari sudut pandang yang lebih realistis.

Orang-orang ini menyukai saat orang lain bahagia dan berusaha keras untuk mencapai kebahagiaan itu.

4 – Tipe konservatif

Advertisement

Orang-orang dalam kelompok ini tergolong bijaksana, menyukai suatu rutinitas. Mereka siap menunggu, keras kepala dan gigih. Mereka hanya bertindak saat mereka benar-benar mengerti apa yang mereka inginkan.

Orang-orang ini juga tertarik pada kegiatan di alam terbukanamun perlu belajar untuk menjadi lebih fleksibel dan bersikap baik terhadap diri mereka sendiri.

5 – Penjelajah

Orang-orang dalam kelompok ini merupakan “penjelajah”. Sifat mereka penasaran, berani mengambil risiko dan antusias. Mereka membutuhkan keragaman dan tidak ingin terjebak dalam suatu rutinitas.

Advertisement

Orang-orang dalam kelompok ini disarankan untuk berpikir sebelum bertindak dan memastikan semua fakta sebelum membuat kesimpulan.

6 – Romantis

Mereka idealis dan perlu merasa berguna bagi orang lain agar bisa bahagia. Hubungan keluarga yang kuat penting bagi mereka. Tindakan mereka berasal dari keputusan mereka.

Orang-orang ini memiliki keinginan kuat membantu orang lain saat dibutuhkan. Selain itu, mereka juga sangat setia dan bisa menjadi guru yang baik.

7 – Tukang selidik

Mereka selalu mencari informasi tersembunyi. Keputusan mereka tidak tergantung atau berubah karena emosi. Meskipun mereka suka mempertanyakan semua hal dalam hidup, mereka sebenarnya membenci hal itu. Mereka tampil sebagai filsuf yang berpengetahuan luas dan suka menyendiri.

Advertisement

8 – Pemecah masalah

Orang-orang ini dikenal sebagai pemecah masalah. Mereka profesional dan memiliki kemampuan menilai yang baik. Mereka juga memandang sesuatu secara obyektif.

Terlepas dari ini, mereka harus belajar untuk memutuskan sesuatu berdasarkan kebutuhan mereka sendiri bukan karena keinginan orang lain.

9 – Si Peduli dan murah hati

Mereka sangat peduli dan murah hati. Mereka tidak keberatan memberikan rupiah terakhir mereka untuk membantu orang lain. Mereka mudah berteman, namun memiliki begitu banyak kepribadian sehingga orang-orang di sekitar mereka sulit memahami mereka.

Ibarat bunglon orang-orang dalam kelompok ini selalu berubah. Selain itu, mereka juga memiliki keberuntungan yang luar biasa namun sering menderita akibat keberuntungan itu.

Advertisement
Kata Kunci : Tes Kepribadian
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif