Soloraya
Selasa, 4 Juli 2017 - 05:00 WIB

KULINER SOLORAYA : Jeroan Sapi Bebas Amis di Restoran Wonogiri Ini Bikin Ngiler

Redaksi Solopos.com  /  Tika Sekar Arum  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jeroan sapi goreng yang disajikan di Restoran Ayam Goreng dan Jeroan Sapi Yu Tiyas di Jl Adisucipto, Paulan, Colomadu, Karanganyar. (JIBI/Solopos/Nocolous Irawan)

Restoran Ayam Goreng dan Jeroan Sapi Yu Tiyas memiliki menu aneka jeroan sapi yang dijamin bebas amis.

Solopos.com, KARANGANYAR – Meski sering dikaitkan dengan makanan tak sehat, jeroan sapi ternyata masih banyak peminat. Tak salah jika beberapa restoran menjadikan menu ini sebagai menu andalan. Apalagi jika pengelola restoran punya cara jitu untuk membuat kelezatan jeroan sapi menjadi sempurna.

Advertisement

Itulah yang dilakukan pengelola restoran Ayam Goreng dan Jeroan Sapi Yu Tiyas. Restoran yang berada di Jl. Adisucipto, Paulan, Colomadu, ini memiliki menu aneka jeroan sapi goreng di antaranya babat goreng, koyor, limpa, paru, dan iso. Pengelola resto menjamin jeroan sapi goreng yang mereka sajikan bebas amis.

Manager Ayam Goreng dan Jeroan Sapi Yu Tiyas, Melati Eka Anugerah, saat ditemui solopos.com di rumah makan tersebut, Jumat (30/06/2017), mengatakan saat memasak jeroan sapi diungkep dalam waktu yang lama sehingga bau amis hilang. Restoran yang mengusung kuliner khas Wonogiri ini menyajikan jeroan sapi goreng dalam piring gerabah. Jeroan sapi yang tampak mengilap karena digoreng, dipotong-potong kecil. Penampilan kuliner ini bener-bener bikin ngiler!

“Biasanya jeroan itu disajikan dalam irisan besar atau ditusuk, tapi di sini di potong kecil-kecil sehingga bisa langsung dicocol sambal dan dimakan. Chef yang membuat semua menu ini berasal dari Wonogiri sehingga rasa khas makanan Wonogiri tetap terjaga,” kata Melati.

Advertisement

Jeroan sapi goreng sangat cocok disantap dengan menu nasi yang disajikan resto Ayam Goreng dan Jeroan Sapi Yu Tiyas. Selain jeroan sapi goreng, Anda bisa memilih ayam goreng untuk bersantap bersama kolega atau keluarga.

Aneka minuman juga siap melegakan dahaga pengunjung. Ada berbagai pilihan minuman mulai dari es buah, es campur, es teh, es jeruk, sampai es lemon tea. Bagi yang menghendaki minuman sehat, Anda bisa memilih aneka jus buah serta minuman tradisonal seperti beras kencur dan kunir asam yang bisa dinikmati panas atau dingin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif