Soloraya
Selasa, 27 Juni 2017 - 12:10 WIB

WISATA WONOGIRI : Libur Lebaran, Pengunjung WGM Meningkat 4 Kali Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para wisatawan menikmati wahana wisata air di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Senin (26/6/2017). (JIBI/Solopos/Ahmad Wakid)

Wisata Wonogiri banyak dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran.

Solopos.com, WONOGIRI — Wisatawan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) mengalami peningkatan mencapai empat kali lipat lebih pada hari kedua Lebaran atau Senin (26/6/2017), jika dibandingkan dengan pengunjung pada hari pertama Lebaran atau Minggu (25/6/2017) kemarin.

Advertisement

Kepala UPT Objek Wisata WGM, Pardianto, menyampaikan sebanyak 15.563 wisatawan memadati wisata andalan Wonogiri itu pada hari kedua Lebaran. Sedangkan pada hari pertama Lebaran, hanya 3.548 wisatawan. “Jadi total selama dua hari ini mencapai 19.111 wisatawan,” kata dia kepada Solopos.com.

Meski jumlah wisatawan melonjak banyak, lanjut dia, namun ketertiban dan keamanan terjaga. Selain itu, arus lalu lintas juga lancar. Para wisatawan tersebut, banyak yang berasal dari luar daerah Wonogiri, antara lain kabupaten/ kota di Soloraya, Jawa Timur, Jabodetabek, dan Yogyakarta.

“Asal daerah wisatawan ini hampir sama dengan hari pertama. Tetapi, lebih banyak wisatawan dari luar daerah (Wonogiri),” imbuhnya.

Advertisement

Dia memprediksi, jumlah wisatawan akan tetap bertahan kisaran 15.000-an pada Selasa (27/6/2017). Sebab, selama ini hari kedua lebaran dan sehari setelahnya merupakan puncak keramaian di objek wisata tersebut.

“Jika mengacu jumlah wisatwan tahun lalu, hari kedua dan hari ketiga jumlahnya tidak berbeda jauh, hampir sama,” jelasnya.

Salah satu wisatawan asal Jogja, Eko Bachdim, sengaja menikmati libur lebarannya ke objek wisata WGM. Menurutnya, banyak wahana wisata yang ditawarkan di lokasi tersebut. Namun, dia lebih suka berswafoto dengan istrinya. “Karena waduk ini kan ikonik, Wonogiri banget,” ujar Eko.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif