Soloraya
Senin, 26 Juni 2017 - 17:00 WIB

PILKADA KARANGANYAR 2018 : Tahapan Pilbup Belum Dimulai, Paryono dan Juliyatmono Irit Bicara

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kanan) berjabat tangan dengan mantan Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, Minggu (25/6/2017), saat menghadiri open house di rumah Ganjar Pranowo, di Tawangmangu, Karanganyar. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Pilkada Karanganyar 2017, Paryono dan Juliyatmono menunggu tahapan pilbup berlangsung.

Solopos.com, KARANGANYAR – Dua orang yang dinilai berpeluang maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar masih irit bicara terkait pesta demokrasi tersebut. Mereka berdalih menunggu tahapan pilkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar dalam beberapa bulan ke depan.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kandidat yang dinilai berpeluang besar bertarung di pilkada 2018 sebagai calon bupati, yakni Paryono dari PDIP Karanganyar dan Juliyatmono dari Partai Golkar Karanganyar.

Paryono yang juga mantan wakil bupati (wabup) Karanganyar  sekarang menduduki jabatan Wakil Ketua DPD PDIP Jateng. Sedangkan, Juliyatmono adalah Bupati Karanganyar periode 2013-2018.

Di pilkada 2013, Juliyatmono menggandeng kader PKS Karanganyar, Rohadi Widodo. Pasangan yang biasa disebut Yuro itu mengalahkan Paryono-Dyah Sintawati (Pasti) yang diusung PDIP dan didukung Partai Demokrat. Urutan terbuncit di pilkada 2013 diperoleh pasangan Aris Wuryanto-Wagiyo (Ayo) yang didukung beberapa partai kecil di Bumi Intanpari.

Advertisement

“Sebagai kader PDIP, harus siap dan turut menyiapkan semuanya. Saya sendiri masih menunggu tahap penjaringan dan penyaringan di internal PDIP. Selain itu, menunggu pula instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Tahapan pilkada di KPU Karanganyar kan juga belum dimulai,” kata Paryono, Minggu (25/6/2017).

Sedangkan Juliyatmono atau Yuli yang juga Ketua DPD Golkar Karanganyar, Juliyatmono, malah nggan menjawab pertanyaan juru warta terkait persiapannya menghadapi pilkada 2018.

Ojo takon aku soal pilkada sik [jangan dulu tanya saya terkait pilkada],” katanya singkat.

Advertisement

Untuk diketahui, pasangan petahana, Yuro meraup suara hingga 51, 44 persen. DPP Gerindra telah memberikan lampu hijau ke pasangan Yuro untuk bertarung kembali di pilkada 2018.

“Kinerjanya [Yuro] disukai rakyat di Karanganyar. Kalau Pak Juliyatmono maju lagi, tentu kami sangat mendukung,” kata Wakil Ketua DPP Gerindra, Edhy Prabowo, saat berkunjung ke Pabrik Gula (PG) Tasikmadu, Karanganyar awal Juni lalu. (Ponco Suseno)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif