Soloraya
Senin, 26 Juni 2017 - 12:00 WIB

PENGELOLAAN SAMPAH SOLO : TPS Mobile Libur, Sampah Menumpuk di TPS Jurug

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemulung dan petugas kebersihan pembawa gerobak beraktivitas di TPS Jurug di Jebres Solo, Senin (26/6/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

TPM mobile libur selama Lebaran.

Solopos.com, SOLO — Sampah menumpuk di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di tepi Jl. K.H. Dewantoro, Jurug, Kecamatan Jebres, Solo, Senin (26/6/2017). Kondisi itu terjadi karena TPS mobile libur beroperasi.

Advertisement

Salah seorang petugas kebersihan pembawa gerobak Kelurahan Jebres, Joko, menyebut operasional TPS mobile di Kelurahan Jebres libur sejak Sabtu (24/6/2017) dan direncanakan baru kembali jalan pada Kamis (28/6/2017) mendatang.

Dia mengatakan, petugas kebersihan pembawa gerobak otomatis tidak bisa menitipkan sampah ke TPS mobil untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Putri Cempo, Kelurahan Mojosongo.

“Kami enggak bisa buang sampah ke mobil. Petugasnya sedang libur. Terpaksa kami yang mengoperasikan gerobak membuang sampah ke sini [TPS Jurug]. Mau bagaimana lagi? Warga bisa protes jika sampah mereka tidak segera diambil dari rumah” kata Joko saat ditemui

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif