Soloraya
Senin, 26 Juni 2017 - 15:45 WIB

LEBARAN 2017 : Hari Kedua Arus Lalu Lintas Menuju Kawasan Wisata WGM Wonogiri Lancar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri lancar pada Lebaran hari kedua, Senin (26/6/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Arus lalu lintas menuju objek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri pada Lebaran hari kedua lancar.

Solopos.com, WONOGIRI — Arus lalu lintas di jalan raya menuju Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (OW WGM) Wonogiri terpantau padat tapi lancar sejak pagi pada Lebaran hari kedua, Senin (26/6/2017).

Advertisement

Tidak tampak kemacetan seperti yang dikhawatirkan banyak pihak sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Pantauan Solopos.com, polisi memasang pembatas di tengah jalan agar pengguna jalan tidak saling mendahului di jalur-jalur yang rawan kecelakaan.

Selain itu, polisi juga menerjunkan banyak personel untuk memperlancar arus lalu lintas. Bahkan, puluhan polisi ikut membantu pelayanan di loket tiket di pintu masuk OW WGM agar antrean tidak terlalu panjang.

Bahkan, Kasatlantas Polres Wonogiri, Sri Anggono, juga ikut mengatur lalu lintas di lokasi tersebut sejak pagi hingga siang. Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Anggono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, mengatakan anggotanya sudah bertugas di lokasi sejak pagi untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

Advertisement

“Semua berjalan lancar dan tidak ada kemacetan yang berarti,” ujarnya.

Sementara itu, pengunjung objek wisata andalan Wonogiri itu didominasi warga Soloraya. Hal itu tampak dari banyaknya mobil dan sepeda motor yang berpelat nomor AD. Meski begitu, pelat nomor lain seperti dari Jawa Timur, DIY, dan Jabodetabek juga cukup banyak.

“Hingga saat ini [Senin siang], jumlah pengunjung belum bisa kami hitung. Nanti sore baru diketahui, tapi perkiraan sampai siang ini sudah ada 10.000 pengunjung lebih,” kata Kepala UPT WO WGM, Pardianto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif