Soloraya
Minggu, 25 Juni 2017 - 20:45 WIB

WISATA WONOGIRI : Hindari Macet, Pengunjung Pilih Berwisata pada Hari Pertama Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisatawan menikmati berbagai wahana wisata di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Minggu (25/6/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Wisata Wonogiri, hari pertama Lebaran, objek wisata WGM sudah ramai pengunjung.

Solopos.com, WONOGIRI — Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (OW WGM) Wonogiri sudah dikunjungi wisatawan pada hari pertama Lebaran, Minggu (25/6/2017). Sebagian pengunjung memilih berlibur pada hari pertama itu karena ingin menghindari macet.

Advertisement

Lalu lintas di jalan menuju OW WGM hampir selalu terjadi pada libur Lebaran karena akses menuju lokasi wisata itu cuma satu. Pada Lebaran ini, puncak kemacetan diperkirakan terjadi pada Senin-Selasa (26-27/6/2017).

Oleh karena itu, sejumlah wisatawan memanfaatkan Minggu ini untuk berkunjung di objek tersebut untuk menghindari kemacetan. Salah satu pengunjung, Sularno, warga Putuk Lor, Baturetno, memilih berwisata ke OW WGM pada hari pertama Lebaran agar tidak terjebak kemacetan. Sedangkan hari kedua Lebaran akan digunakannya untuk bersilaturahmi.

“Jika umumnya, hari pertama [Lebaran] digunakan untuk silaturahmi. Maka, saya balik. Hari ini saya gunakan untuk wisata,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di OW WGM Wonogiri, Minggu.

Advertisement

Menurut dia, hari pertama Lebaran di objek wisata tersebut belum terlalu ramai sehingga agenda wisata yang dia rencanakan dengan keluarganya bisa berjalan lancar. “Kalau hari kedua besok pengunjung sudah membeludak. Mau parkir ke dalam saja susah. Kalau hari ini kan tidak,” ujarnya.

Sularno datang ke OW WGM bersama 13 wisatawan lain menggunakan dua mobil. Mereka menikmati suasana di Waduk Gajah Mungkur dengan berkeliling naik perahu.

Hal berbeda dilakukan Assdul Haq, warga Medan yang baru bertugas di Wonogiri satu bulan terakhir. Assdul Haq yang baru kali pertama ke OW WGM mengabadikan kunjungan bersama istrinya itu dengan berswafoto.

Advertisement

“Baru kali pertama ini ke sini, ternyata tempatnya bagus. Besok kami cari tempat wisata lain,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif