Soloraya
Minggu, 25 Juni 2017 - 12:15 WIB

LEBARAN 2017 : Umat Islam Diajak Berbuat Jujur Demi Kebaikan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan orang Salat Id di lapangan parkir Stadion Manahan Solo, Minggu (25/6/2017) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Lebaran 2017, MTA menyelenggarakan Salat Id di Stadion Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO — Ketua Majelis Tafsir Alquran (MTA) Pusat, Ahmad Sukina, mengajak umat Islam belajar jujur. Hal itu diungkapkan Ahmad Sukina saat memberikan khutbah di hadapan jemaah Salat Id di lapangan parkir Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/6/2017) pagi.

Advertisement

“Kejujuran itu merupakan sumbernya kebaikan. Kebaikan itulah akan membawa kepada kebahagiaan. Demikian pula untuk menghindari kerusakan dan kesengsaraan semua orang harus menjauhi kebohongan. Kebohongan itu merupakan sumbernya kejahatan. Kejahatan itulah yang akan membawa kepada kehancuran dan kesengsaraan,” kata Ahmad Sukina.

Dia menyampaikan Allah telah berjanji akan menyediakan tempat di surga yang luasannya seluas langit dan bumi kepada orang-orang yang mau bertakwa. Dia mengatakan sungguh sangat menggembirakan dan sangat menggiurkan janji Allah tersebut.

Sukina mengajak masyarakat untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bertaqwa kepada Allah. Dia meyakini Allah tidak akan ingkar janji.

Advertisement

Sukina menilai bangsa Indonesia sudah jauh dari tuntunan agama yakni Alquran dan Sunah Rasulullah SAW, terbukti dari suburnya berbagai macam perilaku kejahatan dan kemaksiatan yang susah diberantas, seperti korupsi, transaksi narkoba, mabuk-mabukan, perjudian, hingga perzinaan.

Bahkan, menurut dia, perilaku kejahatan kini sudah melanda anak-anak di bawah umur dibhktikan dengan perkelahian antarpelajar. Kejahatan juga tercermin dari sikap radikalisme dan intoleransi antarsesama muslim.

Ketua Panitia Salat Idulfutri MTA Pusat, Ustaz Suprapto, memprediksi ada 50.000 orang lebih yang menghadiri salat id yang diadakan MTA di lapangan parkir Stadion Manahan. Puluhan ribu jamaah tersebut berasal dari berbagai daerah bukan hanya Solo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif