Soloraya
Minggu, 25 Juni 2017 - 11:05 WIB

LEBARAN 2017 : Jamaah Salat Id Masjid At-Taqwa Wonogiri Meluber Sampai Depan Gereja

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan warga mengikuti Salat Id di depan Masjid At-Taqwa Wonogiri, Minggu (25/6/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Lebaran 2017, Salat Id di Masjid At-Taqwa Wonogiri diikuti ribuan warga hingga meluber ke gereja di seberang alun-alun.

Solopos.com, WONOGIRI — Ribuan warga Wonogiri melaksanakan Salat Id di Masjid At-Taqwa Wonogiri hingga alun-alun, Minggu (25/6/2017) pagi. Jemaah salat bahkan meluber sampai depan Gereja Katolik St. Yohanes Rasul yang berada di timur alun-alun.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Salat Id itu mulai dilaksanakan pukul 06.45 WIB dan selesai pukul 07.15 WIB. Tampak Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, bersama jamaah Salat Id di masjid tersebut.

Khatib Salat Id, Subadi, menyampaikan pesan-pesan toleransi dan menjaga kemanusiaan. Dia menyampaikan jihad yang paling akbar adalah jihad melawan diri sendiri, yakni melawan nafsu.

Di antara jenis-jenis nafsu, lanjut dia, adalah nafsu syahwat. “Dalam konteks di Indonesia, jihad yang kita butuhkan bukanlah jihad mengangkat senjata. Tetapi jihad melawan hawa nafsu,” tuturnya.

Advertisement

Sementara itu, untuk menghormati masyarakat muslim yang menjalankan Salat Id, Gereja Katolik St. Yohanes Rasul Wonogiri mengundur jadwal ekaristi yang semula pukul 07.00 WIB menjadi pukul 08.00 WIB.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif