Soloraya
Minggu, 25 Juni 2017 - 13:15 WIB

LEBARAN 2017 : Gubernur Ganjar Pranowo Salat Id di Tawangmangu Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga berjabat tangan dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (25/6/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Lebaran 2017, Ganjar Pranowo salat Id di Tawangmangu.

Solopos.com, KARANGANYAR –Warga Tawangmangu, Karanganyar, berebut berjabat tangan dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, pascamelaksanakan Salat Id di Lapangan Bener, Tawangmangu, Minggu (25/6/2017). Pelaksanakan Salat Id di Tawangmangu dihadiri ribuan warga di Tawangmangu dan sekitarnya.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Ganjar Pranowo sengaja memilih melaksanakan Salat Id tahun 2017 di Tawangmangu. Tawangmangu dikenal sebagai tanah kelahiran orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng tersebut.

“Ada yang mau foto juga. Ayo silakan,” kata Ganjar seusai menjalankan Salat Id di Tawangmangu.

Advertisement

“Ada yang mau foto juga. Ayo silakan,” kata Ganjar seusai menjalankan Salat Id di Tawangmangu.

sejak dilantik sebagai gubernur Jateng tahun 2013, Ganjar Pranowo selalu melaksanakan Salat Id di tempat yang berbeda, seperti Semarang, Kutoarjo (Purworejo), Purbalingga, Tawangmangu (Karanganyar). Ganjar Pranowo ingin merayakan Idul Fitri bersama masyarakat.

“Saya kali terakhir salat di sini tahun 1979. Semoga, semuanya sehat dan rezeki berlimpah,” kata Ganjar Pranowo, saat memberikan sambutan menjelang Salat Id.

Advertisement

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (dua dari kanan) berpose bersama warga di rumahnya di Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (25/6/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Setelah Salat Id, Ganjar Pranowo menggelar open house di rumahnya di RT 003/RW 002, Tawangmangu. Selain beberapa pejabat di tingkat provinsi dan kabupaten, kegiatan tersebut juga dihadiri masyarakat di Tawangmangu.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, warga yang datang langsung bersalaman dengan Ganjar. Setelah itu, warga dipersilakan menikmati berbagai hidangan, seperti gudeg, pecel, dan lain sebagainya.

Advertisement

“Rumah ini rumah masa kecil Pak Ganjar. Pak Ganjar dibesarkan di sini hingga duduk di kelas V SD,” kata kakak Ganjar, Pri Pambdui Teguh, di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, melaksanakan Salat Id di Lapangan Tanggung, Berjo, Ngargoyoso. Sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar tahun 2013, Juliyatmono juga sering melaksanakan Salat Id di tempat berbeda.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif