Entertainment
Minggu, 25 Juni 2017 - 10:00 WIB

4 Film Anyar Siap Meriahkan Libur Lebaran 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Sweet 20 (Instagram @tatjanasaphira)

Inilah empat film yang siap memeriahkan libur Lebaran 2017.

Solopos.com, SOLO – Pergi ke bioskop untuk menonton film menjadi alternatif untuk mengisi waktu libur Lebaran. Setelah lelah berkunjung ke rumah kerabat, tak ada salahnya memanjakan diri dengan menonton film favorit di bioskop. Apalagi, sejumlah film yang dirilis sangat cocok ditonton bersama sahabat serta kerabat.

Advertisement

Khusus Lebaran tahun ini ada empat judul film karya sineas Tanah Air yang siap memeriahkan libur Lebaran Anda. Keempat film itu dirilis pada waktu bersamaan, yakni Minggu (25/6/2017). Menariknya, film tersebut memiliki genre berbeda, mulai dari drama, komedi, sampai horor.

Nah, apa sajakah film Indonesia yang akan tayang di bioskop pada libur Lebaran besok? Simak ulasannya berikut ini:

Advertisement

Nah, apa sajakah film Indonesia yang akan tayang di bioskop pada libur Lebaran besok? Simak ulasannya berikut ini:

Surat Kecil untuk Tuhan

Poster Surat Kecil untuk Tuhan (Twitter)

Advertisement

Kejadian itu membuat Anton dan Angel kehilangan masa kecil mereka yang indah. Hingga suatu hari Angel mengalami kecelakaan yang membuatnya terpisah dari Anton. Setelah kecelakaan itu, hidup Angel berubah. Ia diadopsi oleh keluarga kaya yang menetap di Australia. Namun, semua itu tak membuatnya bahagia.

Selang 15 tahun kemudian, Angel yang hendak menikah dengan kekasihnya, Martin, memilih kembali ke Jakarta untuk mencari kakaknya. Ia terus dibayangi rasa bersalah karena meninggalkan sang kakak yang tak diketahui rimbanya.

Insya Allah, Sah!

Advertisement

Film yang dibintangi Titi Kamal dan Pandji Pragiwaksono ini bergenre drama komedi bernuansa Islam. Di film ini, penonton akan disuguhkan nilai-nilai keislaman yang dikemas dengan ringan dan segar sehingga mudah dipahami.

Poster Insya Allah Sah (Twitter)

Insya Allah, Sah! bercerita tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai perancang busana bernama Silvi. Sebagai desainer, ia selalu tampil trendi yang tak jarang memperlihatkan auratnya. Kehidupannya pun sama sekali tidak religius. Namun, semuanya berubah ketika ia bertemu dengan pria Sunda culun bernama Raka.

Advertisement

Silvi dan Raka kali pertama bertemu saat sama-sama terjebak di lift. Silvi yang panik lantas membuat berbagai macam janji, termasuk menutup aurat jika pintu lift itu terbuka. Namun, setelah berhasil bebas, Silvi malah melupakan janjinya. Sementara itu, Raka selalu mengingatkan Silvi akan janjinya yang membuatnya kesal.

Silvi baru benar-benar bertobat saat rambutnya terbakar. Sejak saat itu, ia mulai mengenakan jilbab dan mendalami agama Islam. Ia yang awalnya membenci Raka lama kelamaan malah jatuh hati.

Sweet 20

Sweet 20 yang dibintangi artis cantik Tatjana Saphira diadaptasi dari dilm Korea Selatan, Miss Granny. Film tersebut merupakan hasil kerja sama dua rumah produksi, Starvision Plus (Indonesia) dan CJ Entertainment (Korea Selatan).

Film ini bercerita tentang Fatmawati, seorang nenek berusia 70 tahun, yang secara mendadak berubah menjadi gadis cantik berusia 20 tahun. Perubahan itu terjadi setelah dirinya berfoto di studio foto misterius.

Perubahan fisik itu memudahkan jalannya menggapai impiannya menjadi penyanyi. Selain itu, kecantikan dan tutur katanya yang lembut membuat tiga pria jatuh hati. Namun, suatu hari ia menghadapi masalah pelik. Ia harus memilih melanjutkan kehidupannya sebagai gadis cantik atau kembali menjadi Fatmawati.

Jailangkung

Poster Jailangkung (Twitter)

Berbeda dari tiga film sebelumnya, Jailangkung adalah satu-satunya yang bergenrre horor. Film ini bercerita tentang usaha tiga gadis, Bella, Angel, dan Tasya, menguak misteri di balik kondisi sang ayah yang koma secara mendadak. Bella lantas meminta bantuan teman kuliahnya, Rama, yang percaya pada hal-hal metafisik.

Dengan bantuan Rama, Bella akhirnya menemui Capt. Wardana, pilot yang menerbangkan pesawat ayahnya. Capt. Wardana membawa Bella ke pulau tempat ayahnya ditemukan. Di sana mereka menemukan boneka jailangkung. Boneka itulah yang membuka rahasia gelap di masa lalu dan kini membahayakan nyawa mereka.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif