Jogja
Sabtu, 24 Juni 2017 - 08:22 WIB

PENCURIAN KULONPROGO : Bermodus Motor Sama, Seorang Pria Diduga Pencuri Helm

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian helm. (instagram.com)

Pencurian Kulonprogo terjadi di sekitar Pasar Wates

Harianjogja.com, KULONPROGO — Petugas Polsek Wates mengamankan seorang pria berisinial R di simpang empat Pasar Wates, Kamis (22/6/2017) malam. Warga Bantul tersebut ditangkap karena diduga merupakan pelaku pencurian helm yang telah terjadi beberapa waktu lalu.

Advertisement

Penangkapan R bermula saat warga Panjatan bernama Putri melihat sepeda motor dengan ciri-cirinya sama seperti kendaraan milik seseorang yang mencuri helmnya pada awal Juni lalu. Peristiwa itu terjadi saat dia sedang membeli obat di apotek sekitar Wates. Dia mengaku masih sangat ingat dengan sepeda motor pelaku setelah melihat rekaman kamera pengawas.

Putri dan beberapa warga lalu mengejar orang itu hingga akhirnya tertangkap di simpang empat Pasar Wates. R sempat digiring ke Pos Polisi Karangnongko sebelum kemudian dibawa petugas ke Polsek Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Wates, Kompol Mahrizul Ikhsan mengatakan, R diamankan beserta barangbukti berupa Honda Vario AB 6632 HZ. Setelah dilakukan pendataan, sepeda motor itu ternyata merupakan milik warga Turi Sleman yang juga dilaporkan hilang pada November 2016 lalu di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jogja.

Advertisement

Meski begitu, Mahrizul belum bisa mengambil kesimpulan bahwa R memang pelaku pencurian helm seperti dugaan korban. Begitu pula dengan status kepemilikan sepeda motor yang dikendarai R malam itu. “Kami masih perlu melakukan pendalaman kasus secara lebih lanjut,” kata dia, Jumat (23/6/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif