Jogja
Sabtu, 24 Juni 2017 - 06:20 WIB

KUNJUNGAN OBAMA : Jalur Mana Saja yang Akan Dilewati Obama Selama di Jogja?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barack Obama (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Kunjungan Obama dipastikan berlangsung akhir Juni

Harianjogja.com, SLEMAN– Kepastian datangnya mantan Presiden AS Barack Obama ke Jogja diamini Polda DIY. Obama dijadwalkan berkunjung pada Rabu (28/6) mendatang.

Advertisement

Baca Juga : KUNJUNGAN OBAMA : Ini Keamanan yang Dipersiapkan Polda DIY

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto  mengatakan, selama kedatangan Obama penggunaan sejumlah ruas jalan akan diatur. Namun dia belum bisa memastikan jalur mana saja yang akan dilalui Obama dan rombongan. Termasuk kepastian destinasi wisata yang akan dikunjungi.

“Kalau jalan yang akan dilalui Obama tidak akan sampai ditutup, tapi tetap diatur menurut skala prioritas saja,” jelasnya kepada Harianjogja.com, Jumat (23/6/2017)

Advertisement

Sekadar diketahui, ketika menjadi presiden AS ke-44, Obama pernah dijadwalkan mengunjungi DIY pada awal 2010. Saat itu, Polda DIY siaga penuh dan menyiapkan 1.325 personel kepolisian dari berbagai jajaran. Gladi lapangan untuk mengamankan kedatangan Obama pun dilakukan. Sayangnya, kedatangan Obama saat itu dibatalkan karena faktor keamanan.

Tahun ini, Obama dijadwalkan kembali mengunjungi Indonesia. Selain Bali, Obama direncanakan mengunjungi Jogja. Beberapa destinasi wisata seperti Candi Borobudur dan Keraton Ngayogyakarta akan dikunjungi Obama. Dia juga direncanakan bertemu dengan Raja Kraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Meski begitu, sejumlah pihak masih belum mengetahui jadwal kedatangan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

Advertisement

Kabag Humas PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Dewi Krisawati mengatakan, pihaknya masih belum mendapat informasi jadwal kedatangan Obama.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan up date informasinya,” jelasnya kepada Harianjogja.com.

Hal senada disampaika Humas PT Angksapura I Bandara Adisutjipto Liza Anindya R. AP 1 belum bisa memastikan kedatangan Obama melalui Bandara Internasional Adisutjipto atau tidak. Pihaknya juga belum mendapat informasi resmi terkait kapan Obama berkunjung.

“Kalaupun ada informasi lebih lanjut, akan kami kabari media,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif