Jateng
Sabtu, 24 Juni 2017 - 06:50 WIB

KISAH UNIK : Dikira Berisi Anak Manusia, Bungkusan Ini Ternyata...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga memadati lokasi penemuan bungkusan kain yang sempat dikira berisi jasad manusia di kawasan Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (21/6/2017). (Facebook.com-Rinaldhi Setiawan)

Kisah unik hadir dari Kota Semarang yang berawal dari penemuan bungkusan kain yang diduga berisi anak manusia.

Semarangpos.com, SEMARANG Kisah unik hadir dari kawasan Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dengan hebohnya kabar penemuan bungkusan kain berwarna merah di aliran sungai kawasan tersebut, Rabu (21/6/2017). Bungkusan kain berwarna merah itu awalnya diduga berisi anak manusia.

Advertisement

Kabar itu mulanya dipaparkan pengguna akun Facebook Rinaldhi Setiawan di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). “Telah ditemukan mayat anak kecil dibungkus kain warna merah di jembatan Peterongan. Astaghfirullah. Setega itu orang,” tulis pengguna akun Facebook Rinaldhi Setiawan.

Kiriman itu lantas menuai beragam respons dari netizen. Bahkan dalam waktu singkat, kiriman dugaan penemuan mayat anak manusia tersebut sudah dikomentari sebanyak 273 kali. Kebanyakan netizen menduga isi dari bungkusan itu adalah jasad anak manusia.

Bukan hanya warga dunia maya yang heboh, dari foto yang beredar di grup Facebook tersebut, warga sekitar juga ramai mendatangi lokasi penemuan bungkusan kain berwarna merah itu. Mereka berbondong-bondong ingin melihat bungkusan kain merah tersebut.

Advertisement

Namun, kabar penemuan mayat itu justru berubah menjadi sebuah kisah unik setelah pengguna akun Facebook Delly mengungkapkan isi dari bungkusan kain tersebut. Ia memaparkan isi bungkusan di aliran sungai yang melintasi kawasan Peterongan itu adalah jasad seekor anak anjing, bukan anak manusia.

“Selamat siang sedulur MiK, sebatas konfirmasi aja tadi yang di kali dekat Sompok itu bukan mayat ternyata anakan anjing mati yang dibungkus ikat kain merah menyerupai sebagian tubuh orang. Demikian sekilas info. Terima kasih,” ungkap pengguna akun Facebook Delly.

Kabar yang awalnya adalah penemuan mayat di Semarang itu justru berubah menjadi sebuah kisah unik setelah mayat yang ditemukan bukan mayat manusia, melainkan mayat anjing. Gelak tawa pun tak terhindarkan di antara netizen yang sempat mengira isi bungkusan itu adalah jasad manusia.

Advertisement

Hal tersebut juga dijadikan sebagai pelajaran bagi netizen di MIK Semar untuk tak langsung memercayai kabar yang tak lengkap maupun yang belum jelas kebenarannya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif