Soloraya
Sabtu, 24 Juni 2017 - 18:00 WIB

Dipakai Salat Id, Jl. Adisucipto Depan Mapolresta Solo Ditutup Besok Pagi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Salat Id. (JIBI/Solopos/Dok.)

Seumlah ruas jalan ditutup sementara untuk pelaksanaaan salat Id.

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo akan menutup akses kendaraan masuk  Jl. Adisucipto, depan Mapolresta Solo, Minggu (25/6/2017) pagi, karena digunakan untuk pelaksanaan Salat Id.

Advertisement

Koordinator Masa Angkutan Lebaran 2017 Dishub Solo, Moch. Usman, menyampaikan Dishub telah menerima pemberitahuan terkait rencana penyelenggaraan Salat Id di Jl. Adisucipto, depan Mapolresta Solo oleh Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Surakarta dan Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda Manahan (Irmanda).

Dishub mengizinkan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia menyebut, Dishub bahkan bakal membantu panitia dalam melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Kami akan bantu untuk pengaturan lalu lintas dan parkir di sekitar lokasi kegiatan salat id tersebut,” kata Usman, Sabtu (24/6/2017).

Advertisement

Usman menjelaskan rekayasa lalu lintas bakal diterapkan selama pelaksanaan Salat Id di Jl. Adisucipto, depan Mapolresta Solo. Kendaraan dari arah timur yang akan menuju barat bakal dialihkan melewati Jl. Sam Ratulangi. Sedangkan kendaraan dari arah barat yang akan ke timur bakal diarahkan lewat Jl. Menteri Supeno.

Dia menyebut, rekayasa lalu lintas tersebut hanya berlaku sebentar mulai pukul 05.00 WIB-09.00 WIB. Usman meminta masyarakat yang hendak melewati Jl. Adisucipto memaklumi kebijakan itu.

“Arus lalin akan kami alihkan melalui Jl. Menteri Supeno dan Jl. Sam Ratulangi,” jelas Usman yang sehari-hari menjadi Kabid Perparkiran Dishub Solo tersebut.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif