Soloraya
Jumat, 23 Juni 2017 - 12:15 WIB

WISATA KLATEN : Yakin OMAC Diminati, Pemkab Ingin Raup Rp250 Juta Saat Libur Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana di Objek Wisata Mata Air Cokro (OMAC), di Kecamatan Tulung, Klaten, Rabu (21/6/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

Wisata Klaten, OMAC diyakini masih mampu memikat pengunjung.

Solopos.com, KLATEN — Pemerintah Kabupaten Klaten menargetkan Objek Wisata Mata Air Coko (OMAC) di Kecamatan Tulung, Klaten, meraih pendapatan Rp200 juta – Rp250 juta selama libur Lebaran tahun ini. Target itu tak jauh berbeda dengan capaian pendapatan saat Lebaran tahun lalu.

Advertisement

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Joko Wiyono, mengatakan sejumlah upaya promosi untuk menarik wisatawan berkunjung ke OMAC digelar seperti menyebar pamflet, mengunggah ke laman pariwisata, dan media sosial.

“Promosi paling gencar kami lakukan di media sosial,” ujar Wiyono, saat dihubungi, Kamis (22/6/2017).

Kendati banyak objek wisata air bermunculan di Klaten, Ia optimis OMAC bakal menerima kunjungan dalam jumlah besar tahun ini. Sebab, OMAC memiliki panorama alam lebih menjanjikan, air lebih jernih, luas, mata air yang besar, dan aneka jenis area permainan.

Advertisement

“Saya optimis, OMAC tetap menjadi pilihan pengunjung untuk menghabiskan libur selama Lebaran,” terang dia.

Terpisah, koordinator pengelola OMAC, Irawan Wisnu Wardoyo, mengatakan pada libur Lebaran kali ini sejumlah hiburan pendukung disiapkan penyelenggara seperti orkes musik dangdut, campursari, dan lainnya.

“Itu memang agenda rutin kami setiap tahun,” kata Wawan, panggilan akrabnya, saat ditemui di OMAC, Rabu (21/6/2017).

Advertisement

Menurutnya, kunjungan ke OMAC bakal meningkat pada H+2 hingga H+7 Lebaran. Pada puncaknya, jumlah kunjungan bisa menembus angka 8.000 hingga 10.000 pengunjung per hari. Jumlah itu meningkat tajam dibanding hari-hari biasanya sekitar 150-200 pengunjung. “Memang momen ramai OMAC itu kan pas Padusan dan Lebaran,” beber dia.

Target pengunjung ke OMAC, lanjut Wawan, mengikuti target yang ditetapkan oleh Pemkab Klaten. Ia berharap, Lebaran kali bisa lebih ramai dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Saya pikir OMAC tetap menjadi pilihan bagi wisata keluarga karena selain tempatnya luas, di sini terdapat berbagai wahana permainan air yang bisa dinikmati pengunjung,” tutur Wawan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif