News
Jumat, 23 Juni 2017 - 13:35 WIB

Obama Sekeluarga Bakal Menginap 5 Hari di Ubud Bali

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barack Obama dalam pertemuan di University of Chicago (Cnn.com)

Keluarga Obama akan berlibur ke Bali.

Solopos.com, DENPASAR – Eks Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, bersama keluarga akan berlibur di selama lima hari di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat-Rabu (23-28/6/2017).

Advertisement

“Rencananya [Obama menginap] di Ubud, Hotel Four Season. Tetapi itu pun bersifat tentatif, barangkali bisa berubah,” kata Komandan Korem 163/Wira Satya, Kolonel Arh. Gede Widiana, ketika menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP, di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat (23/6/2017). Hotel itu ada di Desa Sayan, Ubud.

Dia mengaku tidak paham secara rinci agenda liburan di Ubud karena hal tersebut merupakan agenda pribadi sang mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu bersama keluarganya.

“Sampai semalam terakhir kami monitor, kami belum tahu karena sifatnya masih tentatif. Semua objek [wisata] bisa saja didatangi,” ungkap dia. Begitu egitu juga terkait pengamanan di jalur darat, Widiana menegaskan dilakukan sesuai prosedur tetap, namun tidak akan ada penutupan jalan.

Advertisement

Terkait kendaraan yang akan digunakan, lanjut dia, disiapkan pemerintah Amerika Serikat sesuai dengan koordinasi perwakilan pemerintah negara adidaya itu.

Dalam rapat persiapan kedatangan tamu penting di Kantor Gubernur Bali pada Kamis (22/6/2017) disebutkan sejumlah objek wisata terkenal di Kabupaten Gianyar akan dikunjungi mantan presiden yang masa kecilnya sempat tinggal di Menteng Dalam, Jakarta.

Meski demikian belum bisa dipastikan objek wisata yang ingin dikunjungi Obama bersama keluarganya.

Advertisement

Ubud dikenal dengan sebutan “kampung turis” karena sangat diminati turis mancanegara.

Tidak hanya karena bentang alam berupa sawah, hutan dengan sungai yang masih alami, seni budaya yang melekat di Ubud menjadikan daya tarik di kalangan pelancong dunia.

Ubud berjarak sekitar 21 kilometer dari titik nol Denpasar atau sekitar 40 menit perjalanan dan sekitar satu jam 15 menit atau sekitar 40 kilometer dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang berada di kawasan Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Selain Ubud yang dikenal sebagai tempat peristirahatan wisatawan, Kabupaten Gianyar memiliki sejumlah objek wisata budaya terkenal di antaranya Pura Tirta Empul, Pura Gunung Kawi, dan beberapa objek dan daya tarik wisata lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif