Entertainment
Jumat, 23 Juni 2017 - 19:10 WIB

K-POP : Pledis Entertainment Beberkan Tudingan Pelecehan Seksual Baekho NU’EST

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kang Dong Ho (Baekho). (Allkpop)

Pledis Entertainment menceritakan awal mula tudingan pelecehan seksual oleh Baekho.

Solopos.com, SEOUL – Manajemen artis Pledis Entertainment merilis pernyataan kedua terkait kasus yang melibatkan salah satu member NU’EST, Kang Dongho (Baekho). Mereka benar-benar membantah semua tudingan palsu seorang wanita yang mengaku menjadi korban pelecehan Kang Dongho .

Advertisement

“Semua postingan yang diedarkan online benar-benar salah. Kami berencana melakukan tindakan hukum tanpa pengecualian apapun, terhadap postingan online palsu yang saat ini bereda. Untuk membuktikan kepolosan Kang Dong Ho, saat ini kami memproses tuntutan hukum berdasarkan pelanggaran privasi, peredaran konten palsu, pembuatan postingan, menyebarkannya, dan banyak lagi,” tulis Pledis Entertainment sebagaimana dilansir Allkpop, Jumat (23/6/2017).

Rumor yang semakin berkembang dengan liar membuat Pledis akhirnya mengungkap siapa sebenarnya sang wanita tersebut. Ternyata menurut Pledis, wanita tersebut adalah adik dari teman Kang Dong Ho dari kampung halamannya.

“Dia adalah kenalan Kang Dong Ho (adik dari seorang mantan teman dari kampung halamannya), yang keluarganya juga mengenal satu sama lain. Setelah Kang Dong Ho menanggapi pesan Kakao Talk dari kenalannya, wanita tersebut justru mengatakan dirinya telah diserang secara seksual, dan Kang Dong Ho kemudian meminta untuk melakukan panggilan suara.

Advertisement

“Wanita tersebut menolak permintaan panggilan suara, dan Kang Dong Ho kemudian menghubungi label memberitahukan situasinya. Karena Kang Dong Ho adalah orang yang mendapat perhatian dari banyak orang, kami mencegahnya untuk berhubungan lebih jauh dengan kenalannya sampai kami menilai situasinya dengan lebih baik, dengan pemikiran setiap kata yang keluar justru akan menimbulkan konsekuensi serius. Inilah mengapa [Kang Dong Ho] menolak usaha menelpon lagi,” lanjutnya.

Masih menurut Pledis, sang wanita itu tak menyerah dan menghubungi Kang Dong Ho dengan nomor ponsel lain. Kang Dong Ho pun sempat mengangkat telepon darinya, karena bingung harus berkata apa, ia hanya berujar singkat dan memilih untuk menutup teleponnya.

“Kang Dong Ho menerima telepon dari nomor telepon lain yang tidak dia ketahui, yang ternyata dari kenalan. Dia berhati-hati dengan dengan apapun yang ia katakan, sehingga tidak dapat menyampaikan apa yang dia inginkan. Hubungi mengatakan akan menghubungi nanti, dan akhiri panggilannya. Meskipun demikian, hanya karena dia menjawab panggilan, informasi palsu beredar seolah-olah rekaman berisi klaim satu sisi kenalan tersebut yang memberi bukti kejadian,” lanjut mereka.

Advertisement

Pledis Entertainment kembali menegaskan akan mengambil jalur hukum atas semua tuduhan palsu yang dialamatkan kepada Baekho (Kang Dong Ho).

“Kami ingin menekankan kami berencana melakukan tindakan hukum dan menuntut agar pihak-pihak yang terlibat bertanggung jawab penuh atas semua ilegalitas sehubungan dengan rumor palsu tersebut. Terima kasih,” tutup Pledis.

Advertisement
Kata Kunci : Baekho Kang Dong Ho NU'EST
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif