Sport
Jumat, 23 Juni 2017 - 10:30 WIB

Gabung Liverpool, Mohamed Salah Ingin Buktikan Diri di Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mohamed Salah gabung Liverpool (Liverpoolfc.com)

Mohamed Salah resmi bergabung dengan Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool mendapat amunisi baru untuk musim depan. Dia adalah Mohamed Salah. Bagi Salah sendiri, ini bukan yang pertama baginya tampil di Inggris. Kini di kesempatan keduanya, ia ingin membuktikan diri.

Advertisement

Transfer Salah dirampungkan Liverpool pada Jumat (23/6/2017) dini hari WIB. Pengumuman perekrutan Salah dilakukan setelah pemain tersebut menyelesaikan tes medis. Kabarnya, The Reds harus membayar 42 juta euro kepada AS Roma untuk memboyong Salah. Bahkan, nominal itu bisa bertambah 8 juta euro tergantung performa si pemain.

“Saya sangat bersemangat ada di sini. Saya sangat senang. Saya akan memberi 100 persen dan memberi segalanya untuk klub. Saya benar-benar ingin memenangi sesuatu untuk klub ini,” ujar Salah di situs resmi Liverpool.

Ini menjadi kesempatan kedua Salah bermain di Liga Ptemier Inggris. Sebelumnya, pemain Timnas Mesir itu pernah memperkuat Chelsea pada musim 2014/2015. Namun, karier Salah bersama The Blues tak berjalan mulus.

Advertisement

Ditanya apakah dia kembali ke Inggris sebagai pemain yang lebih baik, Salah tanpa ragu membenarkannya. “100 persen ya! Segalanya [sudah meningkat]. Bahkan kepribadian saya berbeda, saat itu saya masih muda, saya masih 20 atau 21 tahun. Sekarang saya empat tahun lebih tua, segalanya berbeda,” beber Salah.

“Saya punya banyak pengalaman di tiga klub: di Chelsea, kemudian Fiorentina, dan Roma. Saya punya pengalaman yang bagus.”

“Ya, selalu [saya ingin membuktikan sesuatu]. Bahkan jika saya melihat diri saya sangat bagus di satu hal, saya mencoba untuk meningkatkannya agar lebih baik dan lebih baik. Saya selalu berpikir soal detail-detail kecil karena saya harus meningkat. Saya pernah di sini [di Inggris] dan saya punya pengalaman. Saya suka bermain di Premier League. Saya senang bisa kembali dan saya bersemangat,” katanya.

Advertisement

Sebelum gabung Liverpool, Salah sudah memperkuat Roma selama dua musim dan tampil 83 kali di semua kompetisi dengan total 34 gol. Musim lalu jadi musim tersubur Salah dengan 19 gol dan 15 assist dari 41 penampilan kompetitif.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif